Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pasokan Beras di Jateng Aman Jelang Ramadan

    Semarang-Pemimpin Wilayah Bulog Jawa Tengah Miftahul Ulum memastikan, pasokan beras aman memasuki bulan Ramadan nanti. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, Jumat (9/4).

    Menurutnya, Bulog memastikan jika stok beras bisa mencukupi kebutuhan masyarakat hingga lima bulan ke depan.

    Miftahul menjelaskan, sampai dengan saat ini ketahanan stok beras sebanyak 81.273 ton dan setiap hari terus mengalami penambahan serapan sebanyak 39.039 ton setara beras. Pihaknya sebagai operator pangan, siap memenuhi kebutuhan masyarakat baik menjelang atau selama Ramadan hingga Lebaran mendatang. 

    "Kalau stok untuk di Jawa Tengah, saya kira sampai Lebaran sih enggak ada masalah ya. Saya yakin lebih dari cukup, kurang lebih bisa lima bulan ke depan aman. Komoditi lainnya Insya Allah tidak ada masalah, dan saya kira cukup untuk menghadapi Lebaran juga. Jadi komoditi-komoditi kita Insya Allah sampai Lebaran juga aman," kata Miftahul.

    Lebih lanjut Miftahul menjelaskan, tidak hanya pasokan beras yang dipastikan aman menjelang dan selama Ramadan saja. Namun untuk pasokan komoditas lain yang dibutuhkan masyarakat, juga dijamin aman dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar