Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemkab Grobogan Siapkan Pos Penyekatan Perbatasan

Bupati Sri Sumarni dan Wabup Bambang Pujiyanto
usai dilantik Gubernur Ganjar Pranowo, kemarin.
    Semarang-Pemkab Grobogan mendirikan tujuh pos di sejumlah titik pintu masuk, bekerja sama dengan personel TNI/Polri untuk mencegah pemudik masuk. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantor gubernuran, kemarin.

    Menurutnya, pemkab juga akan melakukan tes antigen bagi pemudik asal Jakarta dan luar Jawa Tengah yang lolos di pintu penyekatan.

    Bupati Sri Sumarni mengatakan pihaknya akan melakukan penyaringan kepada pemudik, yang mampu lolos penyekatan di daerah lain dan akan masuk Grobogan. Bagi pemudik asal Jakarta maupun luar Jateng yang lolos penyekatan dan terjaring di pos Grobogan, akan dilakukan tes antigen. Apabila diketahui positif COVID-19, akan akan dikirim ke Donohudan untuk menjalani karantina.

    "Kerja sama dengan TNI/Polri supaya perantau Grobogan jangan mudik. Ini adalah untuk keselamatan masyarakat Kabupaten Grobogan, dan keluarga yang ada di Grobogan. Saya tahu, teman-teman perantau Grobogan ini kangen banget," kata Sumarni.

    Sekda Grobogan Sumarsono menambahkan, perantau yang ada di Jakarta maupun daerah lain diminta tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk tidak mudik. Para perantau diminta ikut menjaga keselamatan dan kesehatan diri sendiri, maupun masyarakat lainnya.

    Menurut Sumarsono, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan paguyuban perantau asal Grobogan di Jakarta untuk tidak mudik pada saat Lebaran.

    "Sesuai arahan dari bapak gubernur melalui Satgas tingkat provinsi, jadi kita dilarang untuk mudik. Ya kita lakukan," ujar Sumarsono. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar