Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Penjualan Nasmoco Mulai Bergeliat di Era PPnBM Nol Persen

Nasmoco Group menggelar pameran dalam rangka 60th 
Anniversary di Mal Paragon Semarang.

    Semarang-Diler mobil yang ada di Jawa Tengah terbantu dengan adanya kebijakan PPnBM nol persen dari pemerintah, untuk menggeliatkan kembali roda perekonomian di tengah masa pandemi. Salah satunya diler mobil Nasmoco Group, yang mengaku tertolong dengan kebijakan PPnBM nol persen tahun ini.

    Operation Manager Nasmoco Group Idwan Wiatmojo mengatakan antusiasme masyarakat menyambut kebijakan PPnBM nol persen dari pemerintah, membuat permintaan akan kendaraan baru mengalami peningkatan. Pernyataan itu dikatakannya di sela Pameran 60th Nasmoco Group di Mal Paragon, Rabu (14/4).

    Idwan menjelaskan, kebijakan PPnBM nol persen untuk pembelian kendaraan baru mampu menggerakkan perekonomian dalam negeri di tengah masa pandemi. Bahkan, pada tahap pertama kebijakan PPnBM tersebut terjadi peningkatan penjualan hingga 70-80 persen dibanding penjualan Januari-Februari 2021 kemarin. 

    Menurut Idwan, dirinya optimistis sampai akhir tahun nanti penjualan kendaraan baru di seluruh diler Nasmoco Group di wilayah Jateng-DIY bisa mencapai 77 ribu unit atau mendekati keadaan normal sebelum masa pandemi.

    "Secara market prediksinya adalah 50-60 persen kenaikan market maupun target kita, sehingga persentase market share kita bahwa kita sudah kembali normal seperti sebelum pandemi. Maka kita menargetkan kenaikan penjualan kita 50 persen ditambah dengan kebijakan PPnBM," kata Idwan.

    Lebih lanjut Idwan menjelaskan, pada tahap kedua PPnBM ini pihaknya semakin optimistis karena pemerintah memerluas jangkauan kendaraan yang mendapat fasilitas PPnBM nol persen hingga kelas 2.500 cc. Sehingga, kendaraan dengan kapasitas cc besar juga mendapatkan fasilitas PPnBM nol persen dari pemerintah.

    "Kami tentu juga menyambut gembira hal itu, ditambah lagi menjelang Lebaran tentu akan makin banyak masyarakat membeli kendaraan baru," tandasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar