Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pertamina Pastikan Pasokan Elpiji di Jateng-DIY Aman Sampai Lebaran

    Semarang-Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan pasokan elpiji di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, tetap aman hingga Lebaran mendatang. Pernyataan itu dikatakannya dalam sesi webinar dengan wartawan se-Jateng dan DIY, kemarin.

    Menurutnya, ketersediaan elpiji di Jateng-DIY masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Baik selama Ramadan maupun menyambut Idul Fitri.

    Brasto menjelaskan, elpiji merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat untuk melakukan aktivitas masak memasak baik di masa normal maupun saat pandemi COVID-19. Selama masa bulan puasa, diakui aktivitas memasak masyarakat di wilayah Jateng-DIY akan mengalami peningkatan. Sehingga, diprediksi akan terjadi kenaikan konsumsi elpiji sebesar sembilan persen di wilayah Jateng-DIY.

    "Kemudian elpiji kita estimasikan naik sembilan persen. Stok elpiji juga kita pantau di agen dan pangkalan. Kalau jumlah agen elpiji subsidi ada 595 agen, dan yang nonsubsidi 123 agen. Untuk pangkalan Jawa Bagian Tengah ada 51 ribuan, dan outlet nonsubsidi ada sembilan ribuan," kata Brasto.

    Lebih lanjut Brasto menjelaskan, untuk memastikan kebutuhan masyarakat akan elpiji selama bulan puasa hingga Lebaran mendatang pihaknya terus memantau unit operasi dan lembaga penyalur dalam pendistribusian elpiji kepada masyarakat. Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah memiliki depot elpiji di Kabupaten Cilacap, dan depot elpiji yang merupakan kerja sama pihak swasta di Kota Semarang.

    "Depot-depot elpiji itu akan terus menyediakan dan mendistribusikan elpiji kepada masyarakat, sehingga pasokan dan stok tetap aman. Pertamina juga akan mengantisipasi, apabila terjadi lonjakan kebutuhan elpiji, pada masa Ramadan dan Idul Fitri," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar