Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Produk UMKM Akan Dipasarkan Jadi Parcel Lebaran

Dua pelaku UMKM sedang mengepak produk 
untuk dijadikan paket Lebaran.
    Semarang-Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah Ema Rachmawati mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 3 Jateng-DIY, akan memasarkan produk-produk UMKM sebagai bingkisan di hari raya. Pernyataan itu dikatakannya saat dihubungi lewat telepon, kemarin.

    Menurut Ema, sasaran pembeli produk UMKM adalah lembaga keuangan dan pembiayaan dan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) setempat.

    Ema menjelaskan, gerakan ini didasari untuk menyerap produk-produk buatan UMKM menjelang hari raya Lebaran. Tujuannya, agar pelaku usaha kecil maupun menengah terbantu dari sektor penjualan di tengah gempuran pandemi COVID-19.

    "Beliau ingin membantu UKM supaya di masa Lebaran ini banyak yang beli, karena beliau melihat masalahnya kan pemasaran. Nah, jadi idenya beliau akan menjualkan produk UKM kepada seluruh lembaga pembiayaan. Ada bank, pegadaian dan PNM, serta Jamkrindo dan Jamkrida. Pokoknya yang berkaitan dengan lembaga keuangan. Nah, jadi sekalian itu ya saya jualan ke OPD, BUMN dan sebagainya. Jadi intinya untuk pemasaran produk UKM," kata Ema.

    Lebih lanjut Ema menjelaskan, dari kerja sama dengan OJK Kanreg 3 Jateng-DIY itu ada beberapa paket Lebaran berisi produk UMKM yang ditawarkan. Mulai dari harga Rp300 ribu sampai Rp500 ribu, yang masing-masing paket berisi antara 10 sampai 14 produk buatan UMKM. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar