Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Program DP Nol Persen Dorong Penjualan Rumah di CitraGrand

GM CitraGrand Semarang Berliana Febriana (kanan) saat 
memberi penjelasan produk unggulan kepada calon pembeli.
Semarang-Pengembang perumahan di Kota Semarang dan salah satunya CitraGrand, mengaku terbantu dengan adanya program uang muka (DP) nol persen yang diberlakukan pemerintah di masa pandemi. Tujuannya, roda perekonomian kembali menggeliat dan pemulihan ekonomi lebih cepat terjadi.

General Manager CitraGrand Semarang Berliana Febriana mengatakan dari program yang diberikan pemerintah, pihaknya mampu mengikutsertakan sejumlah produk dan dari sembilan rumah siap huni itu lima di antaranya laku terjual pada bulan pertama. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, Kamis (8/4). 

Berliana menjelaskan, beberapa produk yang terjual dan masuk program DP nol persen itu senilai Rp900 jutaan. Bahkan, program dari pemerintah juga mampu menggeliatkan kembali kredit pemilikan rumah (KPR) yang sempat turun pada 2020 kemarin karena pukulan awal pandemi COVID-19.

Menurut Berliana, pada awal triwulan pertama 2021 ini pihaknya mengaku penjualan properti sudah tercapai target 25 persen.

"2021 ini trennya dengan harapan pertumbuhan ekonomi dari minus menjadi surplus. Untuk program yang diberikan pemerintah dan diterapkan di CitraGrand, antusiasmenya cukup baik. Jadi, pada bulan pertama ada beberapa unit yang bisa kita ikutkan dan 50 persen produk yang siap itu sudah terjual dalam waktu satu bulan," kata Berliana.

Lebih lanjut Berliana menjelaskan, pada tahun ini pihaknya terus mencoba mengejar pencapaian target dengan menawarkan sejumlah produk unggulan dengan rentang harga antara Rp900 juta hingga Rp1,8 miliar untuk segmen menengah dan harga Rp4 miliar untuk segmen ke atas. 

"Upaya-upaya yang kita lakukan masih sama dengan tahun kemarin, dengan semakin progresif jualan secara online dan menawarkan konsep baru open house drive thru," pungkasnya.(K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar