Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

UMKM Asal Jateng Siap Masuk Ceko

Gubernur Ganjar Pranowo menjelaskan kepada Dubes Republik
Ceko untuk Indonesia Jaroslav Dolecek tentang produk UMKM
asal Jateng.
    Semarang-Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia Jaroslav Dolecek mengatakan masyarakatnya siap untuk menyambut produk-produk UMKM asal Jawa Tengah, asalkan ada distributor yang menjadi penyuplainya. Pernyataan itu dikatakannya usai melihat sejumlah produk UMKM unggulan asal Jawa Tengah, Senin (19/4).

    Jaroslav menjelaskan, ada banyak potensi kerja sama yang bisa dilakukan antara Pemerintah Republik Ceko dengan Pemprov Jateng maupun pengusaha perorangan. Baik kerja sama di bidang energi terbarukan, maupun infrastruktur. 

    Menurut Jaroslav, produk-produk UMKM asal Jateng cukup bagus dan cocok jika dipasarkan di Republik Ceko. Baik produk makanan maupun kerajinan tangan.

    "Jadi semua yang telah saya dengarkan dari gubernur Jawa Tengah, saya merasa itu sangat imprasif dan sangat menarik untuk saya dari duta besar Republik Ceko, kementerian saya dan seluruh pengusaha. Termasuk, untuk orang-orang yang mungkin akan datang ke sini. Saya merasa itu akan menjadi masa depan yang baik jika kita bisa bekerja sama," kata Jaroslav.

    Lebih lanjut Jaroslav menjelaskan, pihaknya akan terus menjalin komunikasi secara intens untuk membahas kerja sama dengan Pemprov Jateng. Sehingga, masyarakat Republik Ceko akan mengenal produk-produk asal Jateng yang memiliki keunggulan dan kelebihan tersendiri. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar