Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Vaksinasi Bagi Lansia Terus Dipercepat

Yulianto Prabowo
Kepala Dinkes Jateng
    Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan pihaknya terus melakukan percepatan, agar seluruh orang lanjut usia di provinsi ini mendapatkan suntikan vaksin COVID-19. Pernyataan itu dikatakannya usai mendampingi Gubernur Ganjar Pranowo saat webinar dengan Menkes Budi Gunadi di kantor gubernur, Senin (5/4).

    Yulianto menjelaskan, lansia merupakan salah satu kelompok masyarakat yang rentan terpapar virus Korona. Sampai saat ini, progres dari program vaksinasi di Jateng sudah mencapai 1,3 jutaan masyarakat. 

    Menurut Yulianto, Dinas Kesehatan yang ada di kabupaten/kota di Jateng terus diminta proaktif dan menggerakkan puskesmas untuk melakukan vaksinasi kepada para lansia. Terutama, untuk lansia yang ada di wilayah perdesaan.

    "Ditekankan kembali bahwa lansia masih menjadi prioritas ya, yang harus dilakukan percepatan vaksinasi. Lalu yang kedua itu guru-guru, utamanya guru-guru yang melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka. Itu juga menjadi prioritas. Untuk yang lainnya ketersediaan vaksin untuk bulan ini agak terbatas, sehingga teman-teman yang di kabupaten/kota harus mengerti hal ini," kata Yulianto.

    Lebih lanjut Yulianto menjelaskan selain percepatan vaksinasi kepada lansia, pihaknya juga menyasar ke tenaga pengajar. Para guru juga menjadi kelompok prioritas setelah lansia, utamanya menjelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang akan dilakukan pada Juli 2021 mendatang. Hal itu juga telah dikomunikasikan kepada Kementerian Kesehatan, dan sudah mendapat persetujuan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar