Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Warga Jateng Yang Sudah Divaksin Ada 24 Juta

Personel TNI saat melakukan pendaftaran vaksinasi dan 
disaksikan Gubernur Ganjar Pranowo, belum lama ini.
    Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah terus mengebut progres pelaksanaan vaksinasi, kepada petugas pelayan publik dan juga orang lanjut usia serta tenaga pengajar. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantor gubernuran, belum lama ini.

    Yulianto menjelaskan, pada tahap kedua vaksinasi ini sasarannya pelayan publik dan lansia dengan total sasaran sebanyak 5,5 juta orang. Untuk pelayan publik ada 2,2 juta orang, dan 3,2 juta lansia.


    Menurut Yulianto, sampai dengan saat ini sudah ada 1,4 juta dosis vaksin yang telah disuntikkan kepada masyarakat Jateng. Namun, untuk saat ini pihaknya hanya bergantung pada sisa stok vaksin karena belum ada pengiriman dosis vaksin berikutnya.

    "Kita sudah ada enam daerah kabupaten yang di atas 25 persen, untuk vaksinasi lansianya. Jadi, itu bagus dan harus terus ditingkatkan. Untuk total penyuntikan vaksinasi kita sudah 24 persen. Targetnya tergantung vaksinnya. Vaksinnya kan sekarang ini sangat terbatas. Jadi, kalau nanti pasokan banyak ya kita gas pol. Tapi kalau terbatas, ya kita menyesuaikan dengan jumlah vaksin yang ada," kata Yulianto.

    Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, kecepatan progres pelaksanaan vaksinasi yang ada di Jateng bergantung pada pengiriman vaksin dari pemerintah pusat. Karena saat ini, stok vaksin yang tersedia di gudang Dinkes Jateng jumlahnya terbatas dan belum ada penambahan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar