Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

XL Perkuat Jaringan Data Jelang Lebaran

Ilustrasi BTS XL Axiata.
    Semarang-XL Axiata terus meningkatkan kualitas jaringan data di seluruh wilayah Indonesia, seiring meningkatnya penggunaan layanan data selama Ramadan dan Lebaran. Sebab, dengan adanya larangan mudik dari pemerintah akan meningkatkan aktivitas berkomunikasi masyarakat pengguna layanan seluler.

    Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini dalam rilis mengatakan layanan data diperkirakan akan meningkat, karena dimungkinkan masyarakat tidak melakukan perjalanan mudik. Sehingga, aktivitas beribadah maupun bersilaturahim dengan keluarga dan saudara dilakukan dari rumah masing-masing.

    Dian menjelaskan, XL Axiata berkomitmen untuk mendukung kenyamanan masyarakat dengan kesiapan jaringan dan berbagai paket layanan menarik selama Ramadan dan Lebaran. Pihaknya juga memanfaatkan Mobile BTS, untuk menjaga kestabilan layanan kepada pelanggan selama Lebaran tetap terjaga.
 
    "Demi memenuhi kebutuhan pelanggan selama periode Ramadan dan Lebaran, kami telah meningkatkan kapasitas jaringan data hingga dua kali lipat. Pada prinsipnya, kami akan ikut mendukung upaya untuk membuat pelanggan betah di rumah selama Ramadan hingga Lebaran," kata Dian.

    Pelaksana tugas Chief Techology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa menambahkan, saat ini beberapa areal mengalami peningkatan trafik data relatif merata. Kenaikan trafik terjadi secara merata di berbagai kota, khususnya di wilayah perumahan.

    Menurut Gede, jumlah pelanggan XL Axiata saat ini mencapai lebih dari 56 juta pelanggan dengan dukungan jaringan data 4G tersebar hingga pelosok Indonesia. 

    "Selama Ramadan dan Lebaran, kami memperkirakan akan terjadi kenaikan trafik layanan dibandingkan hari-hari biasa. Untuk layanan data perkiraan akan meningkat sekitar 15-20 persen, sedangkan untuk layanan percakapan sekitar lima dan untuk layanan SMS trafiknya relatif stabil," ujar Gede.

    Lebih lanjut Gede menjelaskan, saat ini XL Axiata memiliki lebih dari 130 ribu BTS. Termasuk lebih dari 54 ribu BTS 3G, dan lebih dari 40 ribu BTS 4G. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar