Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Yang Mudik Bakal Dikarantina

Yulianto Prabowo
Kepala Dinkes Jateng
    Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan pihaknya akan membahas bersama kabupaten/kota, untuk menyiapkan tempat karantina bagi warga yang nekat mudik saat libur Lebaran mendatang. Pernyataan itu dikatakannya usai bertemu Gubernur Ganjar Pranowo, belum lama ini. 

    Yulianto menjelaskan, pihaknya juga akan menyiapkan peralatan pendukung untuk melakukan pemeriksaan secara acak kepada para pemudik. Hal itu dilakukan, guna mengantisipasi warga perantauan pulang kampung halaman saat libur Lebaran.

    Menurut Yulianto, tempat-tempat isolasi mandiri yang selama ini sudah dipersiapkan kabupaten/kota untuk tetap dipertahankan hingga Lebaran mendatang. 

    "Idealnya kalau isolasi itu ya dua minggu, itu idealnya dua minggu. Tapi nanti kita melihatlah kebijakannya seperti apa, karena kan prinsipnya dilarang (mudik) seperti itu. Kalau dari sisi kesehatan itu, nanti nunggu kebijakannya seperti apa. Tapi yang jelas pak gubernur sudah sampaikan bahwa akan ada isolasi dan kemudian random sampling untuk mengetahui bagaimana kondisi para pemudik apabila ada. Moga-moga enggak ada," kata Yulianto.

    Yulianto lebih lanjut menjelaskan, sesuai anjuran dari pemerintah pusat yang melarang aktivitas mudik saat Lebaran agar bisa dipatuhi masyarakat. Sebab, tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan kasus ataupun penyebaran kasus baru di Jateng. Masyarakat diimbau tetap bersabar, dan tidak perlu mudik pulang kampung pada libur Lebaran.

    "Saat ini angka kasus COVID-19 terus mengalami penurunan, seiring dengan masifnya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat mikro di 35 kabupaten/kota. Bahkan, program vaksinasi juga berjalan dengan baik dan sudah ada sejuta warga Jateng mendapatkan suntikan vaksin," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar