Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

6 Juta Lebih IKM di Indonesia Masuk Marketplace

Pembukaan Festival Joglosemar Gerakan Nasional Bangga 
Buatan Indonesia di pelataran Candi Borobudur, kemarin.
    Semarang-Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) Festival Joglosemar, pihaknya ingin mengajak pelaku usaha memanfaatkan fasilitas yang sudah diberikan pemerintah guna mengembangkan usahanya. Pernyataan itu dikatakan Agus di sela pembukaan Festival Joglosemar di pelataran Candi Borobudur, kemarin.

    Menurut Agus, Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia melalui Festival Joglosemar bertujuan untuk meningkatkan jumlah industri kecil dan menengah (IKM). 

    Agus menjelaskan, tujuan utama dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia 2021 ini menargetkan sekira 6,1 juta UKM/IKM dalam negeri sudah bergabung di marketplace untuk memasarkan produknya. Sehingga, masyarakat mulai mengenal dan mencintai produk UKM/IKM karena sudah tersedia di pasaran secara online.

    "Melalui berbagai program pertumbuhan dan pengembangan IKM, pemerintah melalui Kementerian Perindustrian senantiasa melaksanakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan SDM dan produk-produk IKM. Dalam rangka mendukung tujuan utama Gerakan Nasional BBI tahun 2021 ini, targetnya sekitar 6,1 juta UMKM atau IKM  onboarding di marketplace. Mudah-mudahan dengan kerja keras kita semua, kita bisa mencapai itu," kata Agus.

    Lebih lanjut Agus menjelaskan, Kementerian Perindustrian juga secara konsisten memberdayakan pelaku UKM/IKM melalui penguatan teknologi e-bisnis. Bahkan, pihaknya juga sudah memiliki program e-smart IKM sejak 2017 kemarin. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar