Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

IJK Borong 3 Ribuan Produk UMKM Jateng Saat Lebaran

Aman Santosa
Kepala OJK Kanreg 3 Jateng
    Semarang-Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 3 Jawa Tengah Aman Santosa mengatakan pihaknya bersama Dinas Koperasi dan UMKM Jateng, memborong semua produk UMKM menjelang Lebaran. Tujuan, membantu penjualan para pengusaha UMKM di tengah masa pandemi COVID-19. Pernyataan itu dikatakan Aman di sela menggelar kegiatan halal bihalal virtual dengan Industri Jasa Keuangan (IJK), belum lama ini.

    Menurut Aman, pihaknya bersama Dinkop dan UMKM Jateng menggalakkan gerakan membeli produk UMKM menjelang Lebaran kemarin. 

    Aman menjelaskan, kegiatan itu memberikan tambahan motivasi dan memererat sinergi IJK dalam menghadapi tantangan pemulihan ekonomi di Jateng. Oleh karena itu, menjelang Lebaran kemarin pihaknya mengajak IJK di Jateng melakukan aksi sosial memborong produk UMKM.

    "Forkom IJK Jawa Tengah telah bersinergi dengan Pemprov Jawa Tengah serta kabupaten/kota di Jawa Tengah merealisasikan gerakan belanja produk UMKM. Sebagai informasi, jumlah paket produk UMKM yang dibeli industri jasa keuangan mencapai 3.752 paket dengan nilai sekitar Rp1,8 miliar," kata Aman.

    Sebelumnya, Kepala Dinkop dan UMKM Jateng Ema Rachmawati menyebutkan jika dalam kegiatan itu seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Jateng mampu membeli dua ribu paket produk UMKM. Bahkan, Gubernur Ganjar Pranowo dan Wagub Taj Yasin ikut berpartisipasi dengan membeli beberapa paket produk UMKM.

    Ema menjelaskan, produk UMKM yang diborong itu sebelumnya sudah melalui proses kurasi dan layak diedarkan serta dikonsumsi masyarakat.

    "Ada tiga paket produk UMKM yang ditawarkan, yakni Sukkari dengan harga Rp300 ribu dan paket Medjool senilai Rp400 ribu serta paket Ajwa senilai Rp500 ribu. Setiap paket berisi 10-14 produk milik UMKM, di antara abon dan rengginang serta emping hingga bandeng kaleng," ujar Ema. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar