Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kawasan Industri Batang Siap Dilirik Pengusaha Asal India

Gubernur Ganjar Pranowo menerima kunjungan Dubes India
Untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti.

    Semarang-Kawasan Industri di Kabupaten Batang siap dilirik para pengusaha dari India, karena merupakan kawasan berikat baru di Jawa Tengah.

    Duta Besar India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti mengatakan ada banyak peluang investasi yang bisa ditawarkan pengusaha asal India ke Jawa Tengah, terutama ke Kawasan Industri Batang. Pernyataan itu dikatakan Manoj Kumar saat bertemu dengan Gubernur Ganjar Pranowo, belum lama ini.

    Menurut Manoj Kumar, ada 32 perusahaan asal India yang berkantor di Jakarta dan akan didorong untuk melebarkan sayap bisnisnya ke Kawasan Industri Batang.

    Manoj Kumar menjelaskan, saat ini beberapa sektor industri dari pengusaha India sudah banyak dikerjasamakan dengan baik di Jateng. Salah satu di antaranya adalah perusahaan India dengan perusahaan Indonesia yang bergerak di bidang farmasi, yakni Sampharindo Retroviral di Kota Semarang.

    "Untuk investasi yang kemungkinan akan dikerjasamakan di Jawa Tengah guna memperkuat bisnis yang sudah berjalan, antara India dengan Jawa Tengah. Utamanya di bidang farmasi, informasi dan teknologi. Kemudian energi panas matahari, serta infrastruktur. Kemudian di sektor pendidikan. Jadi, pemerintah India punya banyak beasiswa dan ingin disebarluaskan ke masyarakat Jawa Tengah," kata Manoj Kumar.

    Lebih lanjut Manoj Kumar menjelaskan, ada juga perusahaan besar asal India yang memproduksi biji-bijian di Jawa Timur. Yakni, PT Advanta Seeds dan akan mengembangkan industrinya ke Jateng. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar