Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polisi Paksa Mobil Pemudik Asal Banten Kembali ke Tempat Asal

Polisi menjaga Gerbang Tol Kalikangkung selama pelaksanaan 
mudik Lebaran.
    Semarang-Kepala Pos Pam Kalikangkung AKP Wahono mengatakan pihaknya mencurigai sebuah mobil dengan pelat nomor Banten saat akan melintas di Gerbang Tol Kalikangkung, belum lama ini. Saat petugas memeriksa seluruh penumpang, semuanya tidak memakai masker dan satu di antaranya memiliki suhu tubuh di atas rerata. 

    Wahono menjelaskan, pihaknya terpaksa meminta kendaraan asal Banten itu tidak melanjutkan perjalanan dan harus kembali ke daerah asal. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan petugas di pos penyekatan Terminal Mangkang maupun Gerbang Tol Kaliwungu, guna mencegah kendaraan tersebut melintas masuk wilayah Kota Semarang.

    "Mau lewat jalur tikus, sudah ada penyekatan di daerah Darupono. Jadi, sudah ada penyekatan di sana. Di Mangkang juga sudah disiapkan, sehingga tolong masyarakat mematuhi untuk tidak mudik," kata Wahono.

    Lebih lanjut Wahono menjelaskan, petugas kepolisian terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan apabila menemukan kendaraan yang mencurigakan. Terutama, kendaraan dengan penumpang penuh dan melanggar protokol kesehatan. Sehingga, jangan sampai pulang ke kampung halaman membawa penyakit.

    "Tujuan kita, guna menekan sedini mungkin penyebaran COVID-19. Sehingga, angka kasus penyebaran COVID-19 di Kota Semarang tidak bertambah," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar