Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polsek Tembalang Sita Puluhan Petasan Dengan Daya Ledak Tinggi

Kapolsek Tembalang Kompol Arsadi menunjukkan petasan yang
memiliki ukuran jumbo, kemarin.
    Semarang-Sebanyak 40 petasan dengan berbagai ukuran diamankan personel Polsek Tembalang saat melakukan patroli kewilayahan, Minggu (2/5) dini hari. Salah satu petasan dengan ukuran jumbo, diduga memiliki daya ledak cukup tinggi.

    Kapolsek Tembalang Kompol Arsadi mengatakan puluhan petasan dengan berbagai ukuran itu, diamankan di sebuah rumah di kawasan Meteseh Tembalang. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di Mapolsek, Senin (3/5) sore.

    Arsadi menjelaskan, puluhan petasan berbagai ukuran itu disita dari seorang pelajar berinisial MJ berikut 2,5 kilogram bubuk mesiu sebagai bahan pembuat petasan. Petasan-petasan itu selain dipakai sendiri, juga diperjualbelikan secara online kepada rekan-rekannya.

    Menurutnya, satu buah petasan ukuran sedang dijual dengan harga Rp20 ribu dan paling besar dihargai Rp100 ribu. Bahkan, petasan paling besar itu memiliki daya ledak dengan efek getaran bisa mencapai 500 meter.

    "Dijual secara online, baik petasan jadi maupun serbuk mesiu. Satu kilogram bubuk mesiu dijual Rp130 ribu. Kalau petasan yang jadi dijual mulai harga Rp20 ribu, tergantung isinya. Ini juga ada yang ukurannya jumbo. Yang ini pesanan," kata Arsadi.

    Lebih lanjut Arsadi menjelaskan, selama ini pihaknya memang kerap mendapatkan laporan warga terkait bunyi petasan yang mengganggu waktu tidur malam hingga menjelang waktu sahur. Tidak jarang, bunyi petasan yang keras membuat masyarakat tidak bisa beristirahat di waktu malam. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar