Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

SUV Necis Toyota Raize Resmi Mengaspal di Indonesia

Toyota Raize.
    Semarang-Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Raize dan mengaspal di Indonesia, dengan mengusung dapur pacu 1.000 cc turbo. Toyota Raize masuk kategori Sporty Utility Vehicle (SUV) berdimensi ringkas, di bawah Toyota Rush.

    President Director TAM Susumu Matsuda dalam rilis mengatakan Toyota Raize dirancang tidak hanya memberikan kenyamanan, namun juga menghadirkan pengalaman menyenangkan yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Sebab, hal ini merupakan bagian dari tujuan Toyota untuk menghadirkan kegembiraan bagi semua.

    Matsuda menjelaskan, Toyota Raize kali pertama diluncurkan di Jepang pada 2019 kemarin berhasil tampil menjadi produk paling laris di negeri Sakura. Dengan diluncurkannya Toyota Raize di Indonesia sebagai negara pertama di luar Jepang, akan menjadi pilihan bagi masyarakat dalam negeri.

    "Memasuki tahun 2021 dan sejalan dengan perayaan ke-50 tahun Toyota di Indonesia, Toyota berkomitmen untuk terus berkontribusi terhadap industri otomotif nasional. Yakni dengan menghadirkan solusi mobilitas melalui berbagai produk, dan layanan bagi masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan memperkenalkan Toyota Raize," kata Matsuda.

    Vice President Director TAM Henry Tanoto menambahkan, Toyota Raize tampil sporty dan didukung fitur interior serta keamanan yang modern dan lengkap di kelasnya. Kehadiran Toyota Raize diharapkan tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang beragam, namun juga turut mendorong pasar otomotif nasional menjadi lebih dinamis dan berkembang.

    Menurut Henry, dalam beberapa tahun terakhir ini kendaraan SUV kian diminati masyarakat karena dapat digunakan untuk berbagai aktivitas. Kontribusi segmen SUV terus mengalami peningkatan.

    "Pada 2017, kontribusi segmen SUV terhadap total penjualan Toyota masih berada di angka 11,9 persen. Hanya berselang tiga tahun, komposisinya naik lebih dari dua kali lipat hingga menjadi 25,9 persen. Kami sangat bersyukur produk-produk SUV Toyota dapat diterima dengan baik oleh masyarakat," ujar Henry.

    Diketahui, Toyota Raize dalam enam varian. Yakni 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, dan varian 1.2 G CVT serta 1.2 G M/T.

    Toyota Raize tipe 1.0T mulai tersedia dan dapat dipesan sejak 30 April 2021, sementara untuk tipe 1.2 akan hadir di semester ke dua tahun ini. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar