Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Vaksinasi Kepada Lansia Dipercepat

Seorang lansia dilakukan pemeriksaan awal sebelum vaksinasi.

    Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan pihaknya terus melakukan upaya percepatan progres vaksinasi, terutama yang menyasar kelompok orang lanjut usia. Salah satunya, dengan menggelar Gebyar Vaksinasi Lansia 2021 di Kabupaten Grobogan. Pernyataan itu dikatakan Yulianto saat ditemui di kantor gubernuran, baru-baru ini.

    Yulianto menjelaskan, pada akhir pekan Mei hingga awal Juni 2021 nanti pihaknya akan meningkatkan percepatan progres vaksinasi yang menyasar kelompok lansia. Targetnya, vaksinasi lansia harus bisa naik sampai 100 persen. Pada Juli 2021, diharapkan per pekannya sudah bisa mencapai 300 persen angka pencapaiannya.

    Menurut Yulianto, apabila Kementerian Kesehatan sudah mengirimkan tambahan vaksin maka akan terus ditingkatkan target vaksinasi kepada lansia. Saat ini Dinas Kesehatan di kabupaten/kota se-Jateng, terus berlatih agar progres vaksinasi tercapai secara bertahap.
 
    "Progres vaksin saat ini sekitar 33 persen dari sasaran tahap satu dan dua. Minggu kemarin masih 28 persen. Target yang ditetapkan paling cepat dicapai akhir Desember. Itu paling cepat. Bisa juga nanti sampai tahun depan. Sasarannya saat ini masih 24,5 juta," kata Yulianto.

    Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, khusus untuk vaksinasi kepada lansia ada perubahan pola penyuntikan. Jika sebelumnya dosis vaksin disiapkan dan disiagakan sesuai jumlah lansia untuk dua kali penyuntikan, maka saat ini seluruh vaksin yang tersedia untuk lansia. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar