Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ada Industri Tak Taat Prokes, Warga Jepara Wadul ke Ganjar

Gubernur Ganjar Pranowo memberikan arahan kepada 
perangkat Desa Banyuputih Kecamatan Kalinyamatan.
    Semarang-Petinggi Desa Banyuputih di Kecamatan Kalinyamatan Jepara Joko Prakoso mengadu kepada Gubernur Ganjar Pranowo, karena ada sejumlah industri tidak taat pada protokol kesehatan. Padahal, desa tersebut masuk kategori zona merah. Hal itu dikatakannya saat desanya dikunjungi Gubernur Ganjar Pranowo, kemarin.

    Menurut, meskipun di desanya diketahui masuk daerah zona merah namun beberapa industri malah tidak taat pada protokol kesehatan. Sehingga, tingginya kasus COVID-19 di desanya itu tidak lepas karena tidak patuhnya perusahaan-perusahaan besar terhadap protokol kesehatan. 

    Joko menjelaskan, banyak karyawan dari sejumlah perusahaan di desanya itu berasal dari luar kota. Sebagian karyawan yang pulang dan kembali saat libur Lebaran kemarin tidak melapor, sehingga tidak ada pemantauan dari pihak desa beserta puskesmas.

    "Saat ini memang sangat rawan bagi kami di desa kami. Apalagi ini ada empat PT di desa kami. Positif sekarang 45 orang dan yang meninggal lima orang saat ini. Yang meninggal bebas 31 orang, itu tidak tahu meninggalnya apa tidak tahu," kata Joko.

    Sementara, Gubernur Ganjar Pranowo memerintahkan kepada Pemkab Jepara segera mengambil tindakan. Termasuk, melakukan pemeriksaan ke perusahaan-perusahaan yang dilaporkan tidak taat terhadap protokol kesehatan.

    Menurutnya, di masa pandemi dan saat ini kasus COVID-19 juga sedang mengalami peningkatan harus ada kesadaran dan ketaatan terhadap protokol kesehatan.

    Ganjar meminta kepada pengusaha atau pemilik industri se-Jateng, agar mampu menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Apabila tidak bisa melakukan kontrol dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, akan merugikan banyak orang terutama warga sekitar.

    "Perintah ini pernah kita lakukan tahun lalu. Tinggal kita ulang saja, agar mereka lebih disiplin. Karena petingginya juga kerepotan. Kemungkinan besar tidak ada yang mengontrol. Lalu lintas yang tidak terkontrol ini kita tidak pernah tahu, apakah mereka membawa virus apa tidak. Maka kita mintakan nanti pak bupati untuk memberikan surat kepada mereka, agar prokesnya ditaati," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar