Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Baru Beroperasi, Bandara Jenderal Sudirman Siap Layani Banyak Maskapai

Pesawat Citilink saat mendarat di Bandara Jenderal 
Sudirman Purbalingga usai penerbangan dari 
Bandara Juanda Surabaya.
    Semarang-General Manager Angkasa Pura Cabang Bandara Jenderal Sudirman Purbalingga Catur Sudarmono mengatakan pihaknya siap memberikan pelayanan kepada maskapai, yang akan membuka rute penerbangan selain Citilink. Pernyataan itu dikatakannya saat menemani Gubernur Ganjar Pranowo di bandara, beberapa waktu lalu.

    Catur menjelaskan, saat dilakukan penerbangan komersil perdana beberapa waktu lalu berjalan lancar dan sukses tanpa kendala. Pesawat Citilink penerbangan dari Bandara Juanda Surabaya, mendarat dengan mulus di Bandara Jenderal Sudirman. 

    Menurutnya, setelah dibuka secara komersil diharapkan akan semakin banyak maskapai yang membuka rute penerbangan menuju Bandara Jenderal Sudirman.

    Catur menyatakan, untuk saat ini yang sudah menjalin komunikasi adalah maskapai Wings Air. Namun, untuk kepastian penerbangan belum ada surat permohonan resmi dari pihak maskapai.

    "Dalam waktu dekat kita akan membenahi dulu, karena memang terkait dengan investasi yang memang direfocus. Semua airline dan semua maskapai penerbangan sekarang juga sedang refocus terhadap kondisi COVID-19. Jadi kita hanya pembenahan yang ada dulu, kita rapikan untuk tampil menjadi baik. Kalau untuk penambahan saya kira ada beberapa yang berminat, tapi baru secara lisan belum resmi mengajukan surat kepada Angkasa Pura. Di antaranya ada Wings Air, tapi belum resmi," kata Catur.

    Sementara itu Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menjelaskan, keberadaan Bandara Jenderal Sudirman merupakan harapan bagi masyarakat setempat sejak lama. Bahkan, belasan tahun warga menanti bandara beroperasi.

    Menurutnya, kehadiran bandara yang sudah beroperasi bisa mendongkrak perekonomian warga Purbalingga dan daerah sekitar.

    "Harapan kami, nanti penerbangan semakin ramai dan rute penerbangan juga semakin banyak," ujar Dyah. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar