Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bupati Tegal Positif COVID-19, Ganjar Doakan Semoga Cepat Sembuh

Gubernur Ganjar Pranowo saat meninjau RS 
Lukmono Hadi Kudus, belum lama ini.

    Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendoakan Bupati Tegal Umi Azizah yang terkonfirmasi COVID-19, agar cepat sembuh dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Saat ini, Umi Azizah sedang menjalani perawatan intensif di RSUD dr Soeselo Slawi.

    Ganjar menjelaskan, apa yang dialami bupati Tegal saat ini bisa menjadi pembelajaran bagi semua bahwa COVID-19 masih ada dan bisa menyerang siapa saja. Pernyataan itu dikatakannya saat melakukan kunjungan kerja ke Klaten, kemarin.

    Menurut Ganjar, bahwa peningkatan kasus yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir sudah diprediksi sebelumnya. Hal itu berdasarkan data yang ada bahwa peningkatan kasus sering terjadi setelah liburan panjang, termasuk libur Lebaran kemarin.

    "Mudah-mudahan cepat sembuh bupatinya, karena Bu Umi itu juga cukup aktif untuk melakukan penanganan-penanganan (COVID-19) di sana. Mudah-mudahan semua belajar soal itu, karena kita sudah memprediksi sebelumnya. Sebenarnya kita sudah memperingatkan, tetapi tidak apa-apa karena sudah terjadi maka kita tidak boleh lari dari kenyataan," kata Ganjar.

    Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, tercatat ada delapan kabupaten/kota yang mengalami tren peningkatan kasus cukup tinggi di Jateng. Daerah dengan peningkatan tertinggi adalah Kudus, dengan bed occupancy rate (BOR) juga tinggi. 

    "Pemprov sudah mengambil langkah dengan memberikan bantuan tenaga kesehatan, peralatan dan tempat isolasi. Bantuan juga datang dari Kota Semarang. Ada beberapa faktor penularan yang mengakibatkan lonjakan kasus, di antaranya transmisi lokal kemudian kedisiplinan yang menurun," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar