Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dinkes Jateng Target Vaksin Seribu Lansia Tiap Hari

Seorang lansia mengikuti penyuntikan vaksin yang dilakukan
di Sentra Vaksinasi Gradhika, Selasa (8/6).
    Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan pihaknya kembali menggelar program vaksinasi terpusat yang diprioritaskan untuk masyarakat umum dengan umur di atas 50 tahun di Gradhika Bhakti Praja, Selasa (8/6). Program vaksinasi itu akan berjalan hingga akhir Desember 2021 mendatang.

    Menurut Yulianto, Sentra Vaksinasi Gradhika yang diadakan itu sebagai upaya percepatan program vaksinasi kepada para orang lanjut usia (lansia). Prioritasnya adalah lansia dengan umur di atas 50 tahun.

    Yulianto menjelaskan, pihaknya menyediakan 50 tenaga vaksinator setiap harinya untuk melayani vaksinasi kepada masyarakat. Tenaga vaksinator itu berasal dari RSUD dan Balkesmas serta relawan, yang akan membantu proses vaksinasi.

    "Kita menyiapkan setiap hari sekitar seribu dosis. Kita sediakan gitu ya, tapi terserah yang datang. Masyarakat tidak perlu terburu-buru sekali, dan tidak perlu berdesak-desakan karena pelayanan kita itu jangka panjang. Tidak hanya sehari dua hari, tetapi terus sampai akhir Desember," kata Yulianto.

    Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gradhika Bhakti Praja menjelaskan, bahwa upaya tersebut merupakan percepatan proses vaksinasi kepada masyarakat di tengah meningkatnya kasus COVID-19. Sebab, saat ini juga sedang terjadi peningkatan kasus di delapan daerah di Jateng dan masuk zona merah.

    Ganjar menjelaskan, percepatan vaksinasi yang dilakukan itu akan membentengi masyarakat. Bahkan, pemprov juga telah meminta tambahan kuota vaksin kepada Kementerian Kesehatan guna percepatan vaksin di daerah zona merah.

    Ganjar meminta kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi, agar tetap patuh pada protokol kesehatan. 

    "Maka kalau kemudian kita melakukan tindakan mulai dari sosialisasi dan pencegahan, 5M diperketat dan 3T diperketat. Nah sekarang juga percepat vaksin, wabil khusus ini untuk para lansia. Termasuk pelayan publik. Sehingga, yang 50 tahun ke atas silakan ngantre di sini tapi harus tertib. Kita harapkan bisa melakukan percepatan vaksinasi," ujar Ganjar. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar