Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dubes Austria Siap Tawarkan Kerja Sama Sekolah Vokasi

Gubenrur Ganjar Pranowo menunjukkan produk tas dari 
UMKM kepada Dubes Austria untuk Indonesia Johannes
Peterlik, kemarin.
    Semarang-Duta Besar Austria untuk Indonesia Johannes Peterlik menawarkan kerja sama dengan Pemprov Jawa Tengah, tentang sekolah vokasi maupun penjajakan kerja sama untuk membangkitkan UMKM. Selama ini, Austria sudah menjalin kerja sama yang baik di sektor pendidikan dengan Indonesia. Pernyataan itu dikatakannya usai bertemu Ganjar di ruang kerjanya, belum lama ini. 

    Johannes menjelaskan, selama ini kerja sama antara Indonesia dengan Austria berjalan baik dan satu di antaranya adalah sektor pendidikan. Sebab, banyak perusahaan asal Austria yang bergerak di bidang pelatihan sekolah vokasi.

    Menurut Johannes, kerja sama yang sudah terjalin dan akan terus ditingkatkan itu diharapkan bisa menambah hubungan baik di antara kedua negara.

    "Saya berdiskusi dengan gubernur, berbagai kemungkinan kerja sama vokasi dalam berbagai sektor. Kami punya sektor vokasi di Indonesia, dan kami ingin menawarkan kepada Provinsi Jawa Tengah. Kami punya sejumlah industri skala kecil dan menengah yang bisa dikerjasamakan. Kami juga membahas potensi kerja sama di bidang seni dan pertukaran seniman dari dua negara," kata Johannes.

    Lebih lanjut Johannes menjelaskan, pihaknya juga membahas potensi kerja sama lain yang diharapkan bisa terealisasikan. Salah satunya adalah potensi kerja sama pemasaran produk UMKM asal Jateng, dan industri skala menengah asal Austria juga akan menjalin kerja sama dengan pengusaha lokal. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar