Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Ajak Masyarakat Rutin Minum Jamu

Gubernur Ganjar Pranowo mengajak masyarakat rutin
minum jamu sebagai upaya menjaga stamina tubuh.

    Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak masyarakat minum jamu, agar stamina dan imun tubuh tetap terjaga. Bahkan, seluruh tenaga kesehatan dan pasien COVID-19 juga didorong untuk minum jamu guna menambah stamina.

    Menurutnya, minum jamu penting untuk menambah imunitas di masa pandemi. Pernyataan itu dikatakan saat melaunching Gerakan Minum Jamu di halaman kantor gubernuran, Jumat (18/6).

    Ganjar menjelaskan, gerakan minum jamu memang harus dikampanyekan kembali kepada masyarakat. Selain industrinya berjalan di tengah situasi pandemi, masyarakat juga diedukasi untuk meminum jamu.

    "Mereka-mereka yang mengerti tentang jamu dan manfaatnya, bisa membantu menjelaskan dan mengedukasi kepada masyarakat bahwa minum jamu akan sehat. Terus kemudian kita semua juga akan mengkonsumsi produk dalam negeri. Jamune payu, awake dewe sehat. Dan itu (jamu) kalau diberikan kepada kawan-kawan yang di tenaga kesehatan, di rumah sakit yang tiap hari di lingkungan masyarakat itu pasti akan sangat bermanfaat," kata Ganjar.

    Sementara itu Kepala Biro Kesra Setda Jateng Imam Maskur menambahkan, gerakan minum jamu bertujuan untuk melestarikan budaya lokal dan mendorong masyarakat selalu hidup sehat.

    "Gerakan ini nanti dilakukan dua kali dalam sebulan di kalangan ASN setiap hari jumat, dan menjadikan jamu sebagai hidangan alternatif untuk memberdayakan UMKM jamu," ujar Imam. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar