Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jokowi Menaruh Harapan Pada Bandara Purbalingga Bisa Dongkrak Ekonomi Jateng Bagian Selatan

Presiden Jokowi didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya
dan Gubernur Ganjar Pranowo meninjau Bandara Jenderal 
Sudirman di Kabupaten Purbalingga, Jumat (11/6).
    Semarang-Presiden Joko Widodo mengatakan kehadiran bandara di wilayah Kabupaten Purbalingga, akan menumbuhkan sektor perekonomian di wilayah Jawa Tengah bagian selatan. Pernyataan itu dikatakannya di sela peninjauan langsung pengoperasian Bandara Jenderal Sudirman Purbalingga, Jumat (11/6). 

    Menurut Jokowi, penerbangan di Bandara Jenderal Sudirman dilayani Citilink rute Jakarta ke Purbalingga dan dari Purbalingga ke Surabaya.

    Presiden Jokowi menjelaskan, Bandara Jenderal Sudirman meskipun belum 100 persen selesai infrastruktur dan sarana prasarana penunjangnya namun sudah bisa digunakan untuk menunjang aktivitas masyarakat di wilayah Jateng bagian selatan. Bandara-bandara lainnya di seluruh Indonesia diharapkan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, meski pembangunan belum 100 persen. 

    Menurut Presiden Jokowi, pembangunan penunjang lainnya bisa dikerjakan dengan berjalannya waktu.

    "Bandara ini akan memberikan kontribusi dan menumbuhkan ekonomi tidak hanya di Kabupaten Purbalingga, tetapi juga di Banyumas, Cilacap dan di Banjarnegara serta Wonosobo dan juga daerah sekitarnya. Termasuk Kebumen. Sehingga, kita harapkan mobilitas orang dan mobilitas barang serta mobilitas logistik akan menjadi lebih baik. Sehingga pada akhirnya, akan memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi pada wilayah di Jawa Tengah bagian selatan," kata Jokowi.

    Lebih lanjut Presiden Jokowi menilai, Bandara Jenderal Sudirman Purbalingga mendapat sambutan antusias dari masyarakat sekitar eks Karesidenan Banyumas. Terbukti, saat bandara beroperasi melayani penerbangan sudah tercapai 70 persen tingkat okupansinya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar