Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jokowi Minta Percepatan Vaksinasi Segera Ciptakan Herd Immunity

Presiden Jokowi memberi arahan kepada Gubernur Ganjar
Pranowo di sela peninjauan vaksinasi di Pelabuhan Tanjung
Mas Semarang, Jumat (11/6).
    Semarang-Presiden Joko Widodo meminta kepada semua kepala daerah di Indonesia untuk melakukan percepatan program vaksinasi, agar masyarakat memeroleh kekebalan di tengah pandemi COVID-19. Pernyataan itu dikatakan Presiden Jokowi di sela peninjauan pelaksanaan vaksinasi masal di kawasan Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, Jumat (11/6).

    Menurut Presiden Jokowi, kegiatan vaksinasi di kawasan pelabuhan menyasar pekerja dan juga warga difabel sekitar dengan total peserta seribu orang. 

    Presiden Joko Widodo mengatakan dalam sepekan ini pelaksanaan vaksinasi di kawasan Pelabuhan Tanjung Mas Semarang bisa tercapai empat ribu orang, dan akan memberikan kekebalan kepada masyarakat selama masa pandemi untuk tetap beraktivitas. Dengan adanya vaksinasi, juga diharapkan bisa memberikan perlindungan kepada petugas pelayanan publik dan para pekerja serta nelayan sekitar Pelabuhan Tanjung Mas Semarang. 

    Presiden Jokowi menjelaskan, dengan semakin banyak orang mendapatkan suntikan vaksinasi maka akan memberikan dampak baik dalam penanganan pandemi.

    "Pada siang hari ini kita melakukan vaksinasi sebanyak 1.000 orang, yang kita targetkan nanti satu minggu ini 4.000 orang. Dan kita harapkan adanya percepatan vaksinasi ini, bisa melindungi para petugas pelayan publik dan pekerja di Pelabuhan Tanjung Mas. Kita harapkan segera terjadi kekebalan kekebalan herd immunity, dan kita berharap semuanya penyebaran COVID-19 bisa kita hambat dan kita hilangkan," kata Jokowi.

    Sementara itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan, pemprov saat ini sedang melakukan percepatan vaksinasi kepada para lansia dan masyarakat dengan penyakit penyerta atau komorbid. Bahkan, kabupaten/kota juga didorong untuk bisa mengakselerasikan percepatan vaksinasi di daerahnya masing-masing.

    Menurut Ganjar, petugas Dinas Kesehatan dibantu puskesmas bisa jemput bola mendatangi masyarakat khususnya lansia untuk diajak mengikuti kegiatan vaksinasi.

    Ganjar meminta kepada bupati/wali kota se-Jateng, agar melakukan percepatan vaksinasi di daerahnya masing-masing. Bahkan, pemprov juga sudah meminta tambahan stok vaksin kepada pemerintah pusat untuk delapan daerah zona merah di Jateng.

    "Kita sekarang genjot. Stok-stok kita minta untuk dihabiskan. Jadi enggak usah menunggu yang kedua enggak papa yang pertama dulu, agar lebih banyak lagi. Karena apa, karena sekarang lagi meningkat. Maka kalau stok yang hari ini bisa disuntikkan kepada lebih banyak masyarakat wabil khusus lansia dan komorbid maka itu akan bisa berjalan," ucap Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar