Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda: PPKM Mikro di Kota Magelang Sudah Berjalan Baik

Irjen Pol Ahmad Luthfi
Kapolda Jateng
    Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan jajarannya terus berupaya membantu pemerintah daerah, dalam menekan penyebaran dan penularan COVID-19. Salah satunya, dengan terus meningkatkan efektivitas dan optimalisasi posko PPKM mikro yang ada di tingkat desa atau kelurahan di seluruh wilayah Jateng. Pernyataan itu dikatakannya saat melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Kota Magelang, kemarin. 

    Menurut kapolda, berdasarkan evaluasi yang dilakukan setelah Operasi Ketupat Candi 2021 terjadi kenaikan angka penularan COVID-19 di wilayah Jateng.  

    Kapolda menjelaskan, ada beragam faktor yang memengaruhi kenaikan angka kasus COVID-19 di wilayah Jateng. Beberapa faktor itu di antaranya tradisi halal bihalal, tidak patuh saat beraktivitas di tempat wisata dan adanya kejenuhan dari masyarakat terkait situasi pandemi COVID-19.

    "Kita lakukan cek PPKM mikro di wilayah Kota Magelang dan berjalan luar biasa sekali dengan leading sector bhabinkamtibmas dan babinsa berikut para lurah di wilayah kita. Dan ini terbukti bahwa di wilayah Kota Magelang angka COVID-19 masih bisa dikendalikan meskipun secara umum tidak memiliki kenaikan secara signifikan. Dan ini berkat kerja sama dari Pemkot Magelang dan kodim serta polres yang sudah melaksanakan, dan harapan saya ini terus ditingkatkan kembali sehingga angka penularan COVID-19 di Kota Magelang dapat ditekan seminimal mungkin," kata kapolda. 

    Lebih lanjut kapolda menjelaskan, salah satu upaya lain dalam menekan dan mengurangi angka kasus penularan COVID-19 adalah memercepat proses vaksinasi kepada masyarakat. Percepatan progres vaksinasi yang dilakukan, dalam upaya meningkatkan imunitas dan menciptakan herd immunity di tengah masyarakat selama masa pandemi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar