Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Mahasiswa Poltekkes Direkrut Jadi Relawan

Pasien COVID-19 saat mendapat perawatan di IGD RSUD 
RA Kartini Jepara.
    Semarang-Bupati Blora Arief Rokhman mengatakan pihaknya merekrut puluhan mahasiswa semester akhir dari Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Semarang, sebagai tenaga relawan untuk membantu menangani pasien COVID-19. Pernyataan itu dikatakannya saat menerima kunjungan Gubernur Ganjar Pranowo, baru-baru ini.

    Arief menjelaskan, pihaknya telah menjalin komunikasi dan kerja sama dengan Poltekkes Semarang cabang Blora untuk merekrut mahasiswa tingkat akhir menjadi relawan perawat di rumah sakit darurat atau rumah sakit daerah. Relawan dari mahasiswa tingkat akhir Poltekkes Semarang di Blora, sebagai upaya antisipasi dari peningkatan pasien yang terpapar COVID-19. 

    Menurutnya, upaya penambahan tenaga medis yang diisi mahasiswa tingkat akhir Poltekkes Semarang menjadi langkah strategis dalam rangka memercepat proses penyembuhan kepada para pasien.

    "Nakesnya kita koordinasi dengan Poltekkes Semarang yang cabang sini (Blora). Sudah dapat 30 anak-anak mahasiswa semester akhir kita jadikan relawan untuk membantu di rumah sakit. Kita juga rekrut dokter untuk membantu," kata Arief.

    Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo menyatakan bahwa semua upaya untuk penambahan tenaga medis untuk ditempatkan di lokasi isolasi terpusat maupun rumah sakit rujukan sudah dilakukan. Pihaknya juga telah mendapat tambahan bantuan tenaga perawat sebanyak 179 orang, dan telah disebar ke sejumlah tempat yang membutuhkan.

    Menurut Yulianto, pihaknya juga terus mengupayakan adanya relawan tenaga medis yang bersedia membantu dalam menangani peningkatan pasien COVID-19.

    Yulianto meminta kepada seluruh pemkab/pemkot se-Jateng, agar ikut mengupayakan perekrutan tenaga relawan untuk ditempatkan di rumah sakit maupun tempat isolasi terpusat.

    "Banyak relawan yang membantu. Dari poltekkes, dari institusi pendidikan kesehatan ini banyak sekali yang membantu. Karena yang untuk perawat yang siap ini 179 orang, dan sudah kita bagi-bagi. Ada yang di Srondol, dan di rumah sakit-rumah sakit," ujar Yulianto. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar