Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Mulai 21 Juni, PPDB Jateng 2021 Dibuka

Dua siswa madrasah aliyah (MA) mengikuti pembelajaran secara 
luring di kelas.
    Semarang-Pemprov Jawa Tengah mulai 21 Juni akan membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), jenjang SMA/SMK negeri tahun ajaran 2021/2022. Ketika mendaftar, calon peserta didik (CPD) terlebih dulu mengakses situs publik PPDB di alamat https://ppdb.jatengprov.go.id/. 

    Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng Hari Wuljanto mengatakan berdasarkan petunjuk teknis PPDB SMA/SMK negeri Jateng tahun ajaran 2021/2022, khusus untuk SMA melalui beberapa jalur pendaftaran. Yakni jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur prestasi hingga jalur perpindahan tugas pekerjaan orang tua. Pernyataan itu dikatakannya belum lama ini.

    Menurut Hari, SMK tidak menerapkan jalur namun menggunakan sistem seleksi. Yakni seleksi dari keluarga miskin atau putra putri tenaga kesehatan dan seleksi domisili jarak terdekat hingga seleksi  jalur prestasi.

    Hari menjelaskan, pendaftaran dilakukan secara online dimulai dengan membuat akun di website resmi PPDB Jateng. Sedangkan untuk aktivasi akun mengacu petunjuk teknis PPDB, yakni calon peserta didik mengakses https://ppdb.jatengprov.go.id/ pada laman "Aktivasi".

    "Verifikasi berkas pendaftaran dan penerimaan token pada 14 Juni-19 Juni 2021, kemudian pendaftaran 21 Juni mulai jam 07.00-23.59 WIB (setiap hari dalam masa pendaftaran) dan ditutup 24 Juni jam 16.00 WIB," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar