Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pangdam: Lampu Merah Kasus COVID-19 di Kudus

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto meminta 
masyarakat Kudus mematuhi protokol kesehatan, Jumat (4/6).
    Semarang-Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mengatakan kasus penyebaran dan penularan COVID-19 di Kabupaten Kudus sudah menjadi warning atau lampu merah, dan harus segera dilakukan tindakan konkrit. Oleh karena itu, TNI/Polri kembali mengingatkan masyarakat Kudus untuk patuh pada protokol kesehatan. Pernyataan itu dikatakan pangdam saat memimpin apel besar di Simpang Tujuh Kudus, Jumat (4/6).

    Menurut pangdam, untuk bisa mengatasi persoalan COVID-19 di Kudus ada beberapa hal yang bisa dilakukan setelah melakukan evaluasi dan perbaikan. 

    Pangdam menjelaskan, untuk bisa menekan penyebaran dan peningkatan kasus COVID-19 di Kudus itu dibutuhkan peran serta dan partisipasi dari tokoh agama serta tokoh masyarakat. Tujuannya, untuk mengajak masyarakat bisa berdisiplin. Sebab, masyarakat Kudus dikenal sebagai masyarakat bertipe paternalistik. Yakni, masyarakat yang lebih tunduk kepada tokoh agama atau tokoh masyarakat di daerahnya.

    "Adalah merupakan komitmen besar kami, karena melihat kondisi Kabupaten Kudus yang belum ada tanda-tanda turun dengan adanya COVID-19 ini. Kalau ini tetap dibiarkan kita tidak berpartisipasi dan tidak serius, maka jumlah ini akan bisa terus bertambah dan bisa meningkat," kata pangdam.

Irjen Pol Ahmad Luthfi
Kapolda Jateng
    Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menambahkan, kasus peningkatan penyebaran COVID-19 yang ada di wilayah Kudus harus menjadi perhatian semua pihak. Sehingga, tidak sampai terjadi kasus baru dan penyebaran semakin tidak terkendali.

    Kapolda menjelaskan, pihaknya tidak henti mengajak masyarakat Kudus untuk selalu taat pada protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

    "Kami ingin memaksimalkan kembali, sehingga perang yang akan kita laksanakan di wilayah Kudus terhadap Korona itu tepat sasaran. Kemudian bisa kita putus rantainya, dan masyarakat kita sehat. Ini tidak hanya tanggung jawab TNI/Polri dan pemerintah, ini tanggung jawab semua elemen masyarakat harus ikut," ucap kapolda. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar