Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Panglima: TNI Akan Bantu Percepatan Vaksinasi Lansia di Grobogan

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal
Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi lansia 
di Grobogan , kemarin.
    Semarang-Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan pihaknya akan mengerahkan tenaga vaksinator, guna memercepat proses vaksinasi kepada orang lanjut usia (lansia) di Kabupaten Grobogan. Tujuannya, untuk mencegah penyebaran dan peningkatan kasus COVID-19. Pernyataan itu dikatakannya di sela meninjau pelaksanaan vaksinasi di Grobogan, kemarin.

    Panglima menjelaskan, permasalahan COVID-19 merupakan tanggung jawab semua pihak untuk bisa mengendalikan penyebaran virus Korona di tengah masyarakat. Sehingga, pihaknya juga akan membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan vaksinasi di Grobogan yang menyasar kelompok lansia. 

    Menurut panglima, saat ini progres vaksinasi untuk lansia di Grobogan masih terbilang rendah berada di kisaran 30 persen. Dengan semakin banyak lansia mendapatkan suntikan vaksin, akan mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.

    "Persentase capaian vaksinasi khusus lansia di Grobogan baru mencapai 30,8 persen. Jadi, masih harus kita genjot dan kita kejar. Saya sudah sampaikan kepada gubernur dan bu bupati, rencana lansia akan kita selesaikan segera. Karena vaksinasi adalah upaya dalam rangka mengendalikan virus COVID-19," kata panglima.

    Lebih lanjut panglima juga telah memerintahkan jajaran TNI, agar mengerahkan segenap kekuatan untuk mendukung Pemkab Grobogan. Terutama, dalam rangka ikut mengendalikan dan mengendalikan COVID-19 tidak semakin meluas.

    "Mengotimalkan fungsi Posko PPKM mikro untuk mendata seluruh kasus yang ada. Saya juga minta anggota TNI/Polri, untuk mengawasi protokol kesehatan di tengah masyarakat," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar