Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polda Jateng Dukung Program Sejuta Vaksin Pada Juli Nanti

Warga mengikuti program vaksinasi di Gradhika Bhakti
Praja, belum lama ini.
    Semarang-Program pemerintah untuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat, akan dilakukan per Juli 2021 nanti. Yakni program vaksinasi menyasar satu juta orang setiap harinya. 

    Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan saat ini pihaknya juga sedang menggelar pelaksanaan vaksinasi masal, yang dipusatkan di Hotel UTC dan di GOR Jatidiri pada Sabtu (27/6) besok. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di Mapolrestabes, kemarin.

    Irwan menjelaskan, masyarakat tidak usah terburu-buru untuk bisa mendapatkan vaksin. Karena, nanti di Juli 2021 akan ada program sejuta vaksinasi setiap harinya.

    "Sebenarnya soal vaksinasi ini kan bertahap. Kalaupun belum dapat giliran enggak usah panik, karena ini per 1 atau 2 Juli nanti itu program pemerintah itu sehari satu juga vaksin. Satu juta vaksin itu ditugaskan kepada nakes-nakes pemerintah melaksanakan 60 persen, nakes-nakes TNI/Polri melaksanakan 20 persen," kata Irwan.

    Sementara itu Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti menambahkan, jajaran kesehatan milik Polda Jateng juga telah melakukan sejumlah latihan untuk bisa mendukung percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Pihaknya juga saat ini sedang menggelar vaksinasi masal di Mako Brimob Srondol, yang menyasar kepada keluarga anggota Polri maupun masyarakat umum.

    Menurutnya, seluruh vaksinator yang dimiliki Polda Jateng sudah dikerahkan untuk mendukung program vaksinasi dari pemerintah.

    "Jadi kegiatan vaksinasi masal untuk nanti sejuta vaksin pada Sabtu se-Indonesia, kita dari tim kesehatan Sat Brimob sudah melakukan vaksinasi masal untuk anggota keluarganya dan masyarakat sekitar. Dan diharapkan nanti sampai tanggal 26 Juni bisa mencapai sekitar seribu orang yang divaksin," ucap Hastri.

    Polda Jateng akan menggelar vaksinasi masal pada Sabtu (26/6) besok di GOR Jatidiri untuk melayani empat ribu orang, dan Hotel UTC Semarang sebanyak dua ribu orang. Disiapkan enam ribu dosis vaksin, dengan tenaga vaksinator sebanyak 113 orang. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar