Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Program Vaksinasi Masal Diserbu Warga Semarang

Warga Kota Semarang saat mengikuti program vaksinasi
di GOR Jatidiri, Sabtu (26/6).
    Semarang-Sentra-sentra vaksinasi masal yang diselenggarakan pemerintah daerah maupun TNI/Polri, mendapat sambutan positif dari masyarakat Kota Semarang. 

    Salah satu warga Tembalang, Angga mengaku senang bisa terdaftar mengikuti kegiatan vaksinasi yang diadakan Polrestabes Semarang di GOR Jatidiri pada Sabtu (26/6) kemarin. 

    Menurut Angga, dirinya sebelumnya didatangi anggota Bhabinkamtibmas setempat untuk didata dan diberikan blangko sebagai tiket masuk mendapatkan vaksin di GOR Jatidiri.

    "Kembali lagi kita paham bahwa vaksin sangat penting ya. Karena memang kita sedang menghadapi COVID-19 yang belum reda. Tentunya dengan diadakannya vaksinasi ini juga membantu masyarakat supaya segera mendapatkan kekebalan imun untuk tubuh ya," kata Angga.

    Lebih lanjut Angga meminta kepada masyarakat Kota Semarang lainnya, agar mau dan terlibat dalam program vaksinasi yang diadakan pemerintah maupun TNI/Polri. Terlebih lagi, sentra-sentra vaksinasi yang diadakan pemerintah dan TNI/Polri menyediakan vaksin gratis kepada masyarakat.

    Sementara peserta vaksinasi lainnya di GOR Jatidiri adalah Fitriana, warga Banyumas yang sedang bersekolah di Kota Semarang. Dirinya juga senang bisa mendapatkan suntikan vaksin COVID-19, setelah mendaftar ke polsek terdekat di tempat kosnya.

    Menurutnya, vaksin cukup penting bagi dirinya yang merupakan mahasiswa dan jauh dari orang tua.

    "Vaksin kan masih kayak kurang merata gitu ya di Indonesia. Sangat membantu kita terutama kita yang mahasiswa yang merantau. Jadi perlu banget vaksin karena jauh dari rumah sendiri kan," ucap Fitri.


Kapolda: Perintah Presiden Jokowi Untuk Percepatan Vaksinasi Akan Dikerjakan

    Sementara itu Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat melakukan video conference dengan Presiden Jokowi, mendapat perintah untuk melakukan percepatan vaksinasi dua kali lipat dari sebelumnya. Kementerian Kesehatan akan mengirimkan jumlah dosis vaksin lebih banyak dari sebelumnya untuk Jateng. 

    Menurut kapolda, karena Presiden Jokowi menginginkan adanya percepatan kegiatan vaksinasi maka pihaknya akan bergerak cepat.

    Kapolda menjelaskan, jajarannya secara serentak telah menggelar kegiatan vaksinasi di 340 titik yang tersebar di 35 polres se-Jateng. Total ada 141 ribu dosis vaksin yang disuntikkan kepada masyarakat, dengan melibatkan 5.458 vaksinator.

    "Kalau pak presiden menyampaikan kalau kita akan dilipatgandakan, maka kita mampu. Karena untuk jajaran polda saja, satu hari kita bisa memvaksin 40 ribu orang. Belum kodam dan belum pemda. Ini yang kita menyanggupi dan sanggup untuk melaksanakannya. Saat inilah dalam rangka menciptakan yang namanya kekebalan komunal atau herd immunity masyarakat, untuk menanggulangi terkait dengan COVID-19," kata kapolda.

    Lebih lanjut kapolda menjelaskan, sesuai dengan arahan Presiden Jokowi bahwa pada Juli hingga Agustus 2021 nanti akan dipasang target sejuta vaksin setiap hari. Sedangkan pada bulan berikutnya, akan ditingkatkan menjadi dua juta orang per hari mendapatkan suntikan vaksinasi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar