Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sekda: Ayo Warga Jateng Beli Produk UMKM

Prasetyo Aribowo
Plh Sekda Jawa Tengah
    Semarang-Pelaksana harian Sekda Jawa Tengah Prasetyo Aribowo mengajak masyarakat, agar berbelanja produk-produk yang dihasilkan pelaku UMKM di daerahnya masing-masing. Terutama, untuk meningkatkan daya beli masyarakat di tengah masa pandemi COVID-19. Pernyataan itu dikatakan Prasetyo belum lama ini.

    Menurut Prasetyo, masyarakat yang berbelanja produk-produk UMKM dijamin tidak mengecewakan dan tidak menyesal. Bahkan, bisa menumbuhkan rasa bangga dengan produk dalam negeri. 

    Prasetyo menjelaskan, dengan berbelanja produk UMKM itu maka pelaku usaha di daerah akan terangkat kesejahteraannya di masa pandemi. Sebab, produk-produk yang dihasilkan UMKM juga bukan barang asal jadi karena sudah lolos kurasi dari Dinas Koperasi dan UMKM Jateng. Baik produk olahan makanan-minuman, maupun produk kerajinan dan fesyen lainnya.

    "Ayo belanja UKM. Yang belanja itu kita, yang belanja kita semua. Dan saya kira ini akan melengkapi ibadah kita untuk bisa belanja, dan kalau bisa memang dalam konteks ini yang saat ini kita sedang dorong adalah konsumsi. Sementara kita masih dalam persiapan untuk proyek infrastruktur. Sambil yang infrastrukturnya jalan, nantinya konsumsi kita dorong agar kita bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah di tingkat daerah tentunya pada masa pandemi ini," kata Prasetyo.

    Lebih lanjut Prasetyo menjelaskan, dengan berbelanja produk buatan UMKM itu maka masyarakat ikut mendukung pengembangan pelaku usaha bangkit di masa pandemi COVID-19. Selain itu, juga mendorong pertumbuhan ekonomi di daerahnya masing-masing. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar