Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Seluruh RS di Jateng Diminta Tambah Tempat Isolasi

Gubernur Ganjar Pranowo melihat tenda darurat di RSUD 
Tugurejo Semarang untuk menangani pasien COVID-19.
    Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo sudah menginstruksikan kepada seluruh rumah sakit, agar menambah jumlah kapasitas tempat isolasi untuk menangani peningkatan pasien yang terpapar COVID-19. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantor gubernuran, belum lama ini.

    Yulianto menjelaskan, salah satu upaya atau langkah yang harus segera diambil adalah penambahan kapasitas ruang isolasi di rumah sakit di seluruh kabupaten/kota di Jateng. Apalagi, saat ini bed occupancy rate (BOR) di sejumlah rumah sakit telah mengalami peningkatan. 

    "Tetapi harapan kami tetap prinsip-prinsip perawatan isolasi itu harus menjadi perhatian ya. Jadi harus kita setting memenuhi syarat untuk tempat isolasi. Kabupaten/kota sudah kita surati semua. Minimal menambah 30 persen dari kapasitas," kata Yulianto.

    Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, ada beberapa rumah sakit di Jateng yang mendirikan tenda untuk menampung pasien COVID-19 karena keterbatasan ruang ICU. Salah satunya adalah RSUD Tugurejo Semarang, yang mendirikan tenda untuk pasien dengan gejala ringan dan penyakit penyerta.

    Menurut Ganjar, kondisi di RSUD Tugurejo Semarang merupakan gambaran tentang kondisi COVID-19 saat ini di Jateng.

    Ganjar mengingatkan dan meminta masyarakat, agar bisa mendukung upaya memutus mata rantai penularan COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan. 

    "Isolasi tambah terus. Sudah banyak yang 100 persen ya kita tambah. Kalau itu sudah kepepet semuanya, ya sudah rumah sakit darurat. Maka tiang hari temen-temen dari Dinkes provinsi koordinasi dengan Dinkes kabupaten/kota sampai dengan rumah sakit sudah nambah berapa. Maka ini ya cara-cara kita sampaikan dalam posisi hari ini," ucap Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar