Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Desa/kelurahan Disiapkan Jadi Sentra Vaksinasi

Seorang warga mengikuti program vaksinasi yang diadakan
jajaran kepolisian.
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan balai desa/kelurahan di seluruh Jateng akan disiapkan menjadi sentra vaksinasi, dalam rangka percepatan program vaksinasi. Hal itu dilakukan, apabila kuota vaksin dari Kementerian Kesehatan sudah memenuhi kebutuhan per pekannya. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantor gubernur, kemarin.

Yulianto menjelaskan, pada Agustus 2021 nanti, Kementerian Kesehatan akan memberikan tambahan vaksin lebih banyak dari kuota sebelumnya. Dengan tambahan kuota vaksin yang lebih dari cukup, akan dilakukan percepatan program vaksinasi. 

Menurut Yulianto, nantinya tidak ada sentra-sentra vaksinasi yang terpusat di wilayah perkotaan saja tetapi sudah sampai pelosok desa/kelurahan di seluruh Jateng. 

"Tentunya perlu ada penambahan gerai-gerai vaksin atau sentra-sentra vaksin. Kalau di Semarang sudah banyak sentra-sentra itu. Tercatat ada 35 gerai vaksinasi, tapi yang 12 gerai vaksinasi ada di Kota Semarang. Sisanya ada di Kendal, Kota Tegal dan Kabupaten Semarang. Untuk tempat-tempat yang lain-lain perlu ada penambahan gerai itu supaya percepatannya lebih bagus," kata Yulianto.

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, pihaknya juga akan menyiapkan tenaga vaksinator dari masing-masing kabupaten/kota untuk disebar di setiap desa/kelurahan se-Jateng. Bahkan, apabila vaksinator dari Dinas Kesehatan belum cukup akan diperbantukan vaksinator dari TNI/Polri. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar