Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dinkes Purworejo Siapkan Penambahan Bed RSUD

Gubernur Ganjar Pranowo saat berkunjung ke RSUD Batang,
kemarin.
    Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo Sudarmi mengatakan pihaknya mulai menghitung penambahan tempat tidur yang ada di rumah sakit rujukan COVID-19, guna mengantisipasi peningkatan pasien COVID-19. Sebab, saat ini Purworejo masuk kategori zona merah dan harus mewaspadai peningkatan kasus. Pernyataan itu dikatakannya saat melaporkan kondisi penanganan pasien COVID-19 kepada Gubernur Ganjar Pranowo, kemarin.

    Menurut Sudarmi, saat ini tingkat keterisian tempat tidur di RSUD Tjitrowardojo sudah mencapai 90 persen. Beberapa rumah sakit lainnya juga mengalami hal yang sama. 

    Sudarmi menjelaskan, Pemkab Purworejo sudah bersiap dengan adanya peningkatan kasus COVID-19 melalui penyiapan penambahan sarana prasarana penunjang.

    "Rumah sakit ini punya 295 bed. Kalau memang nanti kurang, nanti ditambah. Sudah siap. Di sini ada 12 rumah sakit rujukan. Total kasus ada 8.800an. Yang 21 persen gejala berat dan masuk rumah sakit, yang 78 persen gejala ringan," kata Sudarmi.

    Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, Pemkab Purworejo memang harus bersiap sejak dini untuk mengantisipasi peningkatan kasus COVID-19. Karena, Purworejo saat ini menjadi salah satu daerah zona merah di Jateng.

    Ganjar menjelaskan, seluruh rumah sakit di Purworejo harus menambah tempat tidur ICU dan ruang isolasi. Termasuk, menyiapkan tempat isolasi terpusat dan terus mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan.

    Ganjar meminta kepada seluruh bupati/wali kota se-Jateng yang saat ini daerahnya masuk zona merah, agar melakukan antisipasi dan mengendalikan kasus COVID-19.

    "Peningkatannya sudah mulai terbaca agak eksponensial, tapi belum sangat eksponensial seperti yang ada di Kudus. Maka cepet-cepet kita cek. Bed tempat tidur segera ditambah, rumah sakit rujukan yang lain juga sudah disiapkan," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar