Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Duh, Ada Puluhan Formasi CASN Tak Ada Yang Melamar

    Semarang-Kepala Bidang Mutasi BKD Jawa Tengah Legiman mengatakan ada 35 formasi pendaftaran calon aparatur sipil negara (CASN) yang dibuka tahun ini, namun tidak ada peminatnya. Rinciannya, empat formasi calon pegawai negeri (CPNS) dan 31 formasi pekerja pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) non-guru. Pernyataan itu dikatakannya saat dihubungi via telepon, kemarin.

    Menurut Legiman, waktu pendaftaran CASN dan pengiriman berkas hanya sampai 21 Juli 2021. 

    Legiman menjelaskan, empat formasi CPNS yang belum ada pelamarnya itu adalah analis budaya dan koleksi museum, analis pengembangan usaha agro industri dan pengelola bahan pustaka dan ahli pertama perekam medis. Sedangkan untuk formasi PPPK berasal dari sektor kesehatan dengan berbagai keahlian, di antaranya dokter spesialis sampai pranata laboratorium kesehatan.

    "Ada kemungkinan mereka masih milih-milih. Memang pengalaman selama ini pelamar itu paling banyak ketika di limit hari-hari terakhir. Tetapi itu perlu kita informasikan, dengan harapan jangan sampai formasi itu tidak ada pelamar. Harapan kami dengan kita informasikan ke masyarakat ini, baik melalui BKD dan kami juga sudah bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi," kata Legiman.

    Lebih lanjut Legiman menjelaskan, dari data berkas yang masuk tercatat ada 14.107 orang mengisi formulir dan 11.651 orang di antaranya telah memasukkan dokumen. Paling banyak berasal dari PPPK tenaga kependidikan sebanyak 10.587 orang, dan berkas sudah masuk ada 10.155 orang.

    Diketahui, Pemprov Jateng mendapat jatah CASN sebanyak 11.648 formasi. Posisi paling banyak untuk tenaga PPPK sebanyak 11.347 formasi, sedangkan untuk CPNS hanya 301 formasi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar