Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Beli Buah di Pasar Tawangmangu Buat Oleh-oleh Untuk Nakes

Gubernur Ganjar Pranowo saat akan membeli buah di Pasar 
Tawangmangu.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memborong buah-buahan yang dijual di Pasar Tawangmangu dan diberikan kepada para tenaga kesehatan di Asrama Haji Donohudan, kemarin. Kedatangan orang nomor satu di Jateng mengagetkan para pedagang buah, dan satu per satu pedagang mulai menawarkan dagangannya.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan ada lima macam buah, yang dibeli di Pasar Tawangmangu. Mulai dari jeruk sebanyak 20 kilogram, pisang sebanyak lima sisir dan salak dan buah pir masing-masing 10 kilogram.

Menurutnya, buah-buahan itu secara khusus dibeli untuk diberikan kepada para tenaga kesehatan di Asrama Haji Donohudan. 

Ganjar menjelaskan, buah-buah segar itu menjadi oleh-oleh bagi para tenaga kesehatan yang masih semangat bekerja untuk kesembuhan masyarakat. 

"Iya biar teman-teman semangat, punya asupan gizi bagus. Apresiasinya tidak banyak, tadi dari Tawangmangu beli oleh-oleh buah-buah segar, biar juga bikin mereka segar," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, aksi spontanitas itu secara tidak langsung mendukung ekonomi dari para pedagang. Sebab, ada cerita sedih dari para pedagang yang mengeluh dagangannya belum laku sejak pagi.

Pedagang gilo-gilo di Jalan Tumpang yang jualannya dibeli
Gubernur Ganjar Pranowo, kemarin.
Sebelumnya, Gubernur Ganjar Pranowo juga sempat memborong jualan milik seorang pedagang gilo-gilo di Kota Semarang pada Selasa (27/7) kemarin.

Adalah Supri, pedagang gilo-gilo yang biasa berjualan di Jalan Tumpang Raya Semarang. Dirinya biasa berdagang setiap hari di tempat itu, sejak pukul 06.00 pagi dan habis pukul 11.00 siang. 

"Saya nggak tahu, dia datang ke sini langsung tanya yang jualan siapa? ‘saya’ gitu. Ini tadi dia ninggalin satu juta, untuk siapa yang mau makan sini, habis itu sudah. Terima kasih Pak Ganjar," ujar Supri dengan girang.

Menurut Supri, para pelanggannya adalah driver ojol maupun pekerja yang hendak mencari bekal sarapan. Beberapa makanan yang dijualnya mulai dari nasi bungkus, goreng-gorengan hingga buah. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar