Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Jika PPKM Darurat Diperpanjang Kita Siapkan Skenario Kontingensi

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
    Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya akan menyiapkan skenario kontingen, apabila PPKM darurat diperpanjang pemerintah pusat. Pernyataan itu dikatakannya usai mengikuti rapat evaluasi pelaksanaan PPKM darurat bersama Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan secara virtual, kemarin.

    Menurutnya, pemprov akan mengikuti perkembangan menjelang berakhirnya pelaksanaan PKM darurat.

    Ganjar menjelaskan, dalam rapat evaluasi pelaksanaan PPKM darurat itu muncul masukan dari beberapa pakar kesehatan untuk memerpanjang PPKM darurat hingga Agustus 2021. Namun demikian diperpanjang atau tidak, PPKM darurat memiliki manfaat dan risiko tersendiri. 

    "Kita mengikuti perkembangan dari masing-masing yang ada. Maka kami sudah menyiapkan skenario kontinjensi. Apakah diperpanjang atau tidak, kita siap. Apapun yang terjadi, karena keputusan itu dilihat dari perilaku masyarakat seperti apa," kata Ganjar.

    Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pengendalian penularan COVID-19 bisa dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

    "Kalau semua patuh, protokol kesehatan diugemi dan dipegang kencang maka sebenarnya PPKM Darurat tidak perlu diperpanjang. Ingat, Indonesia jadi negara dengan kasus COVID-19 tertinggi di dunia. Ini bahaya, kita mesti perang bersama-sama dan disiplin mesti dilakukan," tandasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar