Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Klaten Akan Dilakukan Treatment Seperti Kudus

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan kasus COVID-19 di wilayah Kabupaten Klaten dalam beberapa pekan terakhir, mengalami peningkatan cukup drastis. Bahkan, angka kematian pasien mencapai seribu kasus lebih. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui usai menghadiri rembug desa di pendapa Kabupaten Cilacap, kemarin.

Ganjar menjelaskan, terjadi peningkatan kasus COVID-19 di Klaten dan harus segera dikendalikan. Oleh karena itu, pemprov akan melakukan treatment penanganan seperti penanganan di Kudus. 

Menurutnya, para pasien yang menjalani isolasi di rumah akan dijemput untuk dibawa ke tempat isolasi terpusat. Tujuannya, agar warga terkonfirmasi COVID-19 tidak melakukan isolasi mandiri di rumah karena rawan penularan dan menjadi klaster keluarga.

"Kita akan terapkan seperti Kudus. Tadi pak kapolda sudah koordinasi dengan saya, bupati juga sudah telpon saya untuk kita koordinasikan seperti model Kudus. Jadi akan ada isolasi terpusat. Saya minta, agar warga nanti membantu. Ayo kita edukasi masyarakat, agar mereka mau diisolasi terpusat," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, selama pandemi di Klaten tercatat angka kematian sudah mencapai seribu lebih. Data per 21 Juli 2021 kemarin, ada 39 orang yang dilaporkan meninggal dunia karena terkonfirmasi COVID-19. 

"Kasus COVID-19 di Klaten memang melonjak dalam dua pekan terakhir. Selain kasus konfirmasi positif, angka kematian juga melonjak tinggi," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar