Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jateng Ajukan Tambahan Vaksin ke Pusat

Seorang warga mengikuti program vaksinasi yang diadakan
di Gradhika Bhakti Praja.
    Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan pihaknya mengajukan usulan tambahan vaksin kepada Kementerian Kesehatan, agar stok vaksin bisa untuk kebutuhan selama sepekan. Saat ini, stok vaksin yang dikirimkan hanya cukup untuk kebutuhan tiga hari saja. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantor gubernuran, kemarin.

    Yulianto menjelaskan, dalam waktu dekat vaksin yang diminta akan dikirimkan Kementerian Kesehatan dan harapannya sesuai kebutuhan di lapangan. Sehingga, progres percepatan vaksinasi sejuta vaksin per hari bisa lebih cepat tercapai.

    "Jadi target kita sehari itu kan 80 ribu suntikan ya. Kita sehari sudah di atas 80 ribu suntikan. Tinggal ketersediaan vaksin saja kita. Makanya kita mengajukan tambahan vaksin untuk Jawa Tengah karena vaksin yang dikirim itu terlalu sedikit, sehingga begitu dikirim tiga hari habis begitu. Harapannya untuk kebutuhan seminggulah," kata Yulianto.

    Terpisah, Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan bahwa selama pelaksanaan PPKM darurat ini diimbangi dengan penambahan sentra-sentra vaksinasi di Jateng. Tujuannya, untuk mengurangi kerumunan orang pada saat akan divaksin.

    Menurut Ganjar, untuk percepatan vaksinasi memang harus didukung dengan makin banyaknya sentra vaksinasi.

    Ganjar juga meminta perusahaan-perusahaan atau lembaga nonpemerintah, agat ikut menggelar gerai vaksinasi lewat program vaksin gotong royong. Tujuannya, agar para pekerja atau pegawai di satu perusahaan bisa lebih cepat mendapatkan dosis pertama suntikan vaksin.
 
    "Vaksinasi memang harus kita percepat. Cuma masih kita atur, agar tetap bisa menjaga prokes. Biasanya kerumunan-kerumunan yang harus dimanaj dengan baik. Kita lagi ngebut, agar herd immunitynya terjadi. Lha yang penting sekarang outletnya diperbanyak, gerainya diperbanyak sehingga kerumunan-kerumunan akan makin sedikit," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar