Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kabupaten/kota Diminta Percepat Target Vaksinasi

Kepala Dinkes Jateng Yulianto Prabowo memberi penjelasan
kepada Gubernur Ganjar Pranowo di gudang penyimpanan 
vaksin di Tambakaji.
    Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo meminta kepada pemkab/pemkot se-Jateng, untuk melakukan percepatan progres vaksinasi kepada masyarakat. Targetnya, setiap hari di masing-masing kabupaten/kota se-Jateng bisa melakukan vaksinasi kepada 350 orang. Pernyataan itu dikatakannya saat mendampingi Gubernur Ganjar Pranowo melihat stok vaksin di gudang, kemarin.

    Menurut Yulianto, pemerintah pusat baru saja mengirimkan kuota vaksin dan saat ini tersimpan di gudang milik Dinkes Jateng di Tambakaji Ngaliyan. 

    Yulianto menjelaskan, saat ini baru Kabupaten Kudus dan Klaten yang datang mengambil vaksin di gudang. Sedangkan lainnya, belum ada yang datang. Padahal, saat ini progres vaksinasi sedang digenjot di masa pelaksanaan PPKM darurat.

    Apabila manajemen pengelolaan vaksin dikelola dengan baik, maka akan mendukung percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

    "Tentunya antara kebutuhan dan persediaan ini tidak mesti seluruh kebutuhannya tercukupi. Artinya, tercukupi dalam waktu cepat. Karena, distribusi vaksin dari Jakarta itu bertahap. Ini yang harus kita kelola dengan baik, agar pelayanan tetap berjalan lalu kecepatannya juga terjaga. Dan sudah saya sampaikan, bahwa targetnya itu setiap 100 ribu penduduk paling tidak setiap harinya itu disuntik sekitar 350 orang. Kalau penduduknya satu juga, berarti ya sekitar 3.500 orang sehari," kata Yulianto.

    Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, posisi stok vaksin di gudang milik Dinkes Jateng ada 200 ribu dosis yang dikirimkan Kementerian Kesehatan belum lama ini. Apabila pengelolaan vaksin bisa berjalan dengan baik, maka di Jateng setiap hari bisa memvaksin 100 ribu orang. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar