Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda: Akhir Bulan Kita Habiskan Stok Vaksin

Petugas melakukan pemeriksaan kepada salah satu peserta
sebelum mengikuti kegiatan vaksinasi.
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan pihaknya akan mengeluarkan seluruh stok vaksin yang dimiliki, untuk membantu percepatan program vaksinasi pemerintah. Pihak kepolisian akan menggelar program vaksinasi masal serentak, di 35 polres dan polrestabes di seluruh Jateng. Pernyataan itu dikatakan saat meninjau vaksinasi masal yang diadakan Polres Klaten, kemarin.

Kapolda menjelaskan, jajarannya akan melakukan vaksinasi masal setiap hari hingga akhir bulan ini untuk membantu percepatan program vaksinasi dan memenuhi target nasional sejuta vaksin setiap hari. Dengan semakin banyak masyarakat sudah mendapatkan suntikan vaksin, akan meminimalkan risiko dan mencegah terjadinya penularan COVID-19 di tengah masyarakat.

Menurut kapolda, pihaknya mendukung percepatan program vaksinasi masal yang dilakukan pemerintah daerah. 

"Untuk jajaran kepolisian kita siapkan namanya gerai vaksin presisi. Kita mempunyai 336 gerai yang tiap hari melakukan vaksinasi secara masal. Terhitung mulai hari ini, jatah vaksin yang 30 persen milik polda akan dihabiskan dalam bulan ini. Dengan harapan, hasilnya nanti akan meningkatkan herd immunity masyarakat kita. Dengan demikian, minimal akan mengurangi kasus COVID-19," kata kapolda.

Kapolda lebih lanjut meminta kepada masyarakat, agar tidak mengendorkan protokol kesehatan meskipun sudah dilakukan vaksinasi. Tujuannya, agar masyarakat tetap terlindungi dari paparan COVID-19. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar