Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda: Seluruh Exit Tol di Jateng Kita Tutup Mulai 16 Juli

Polda Jateng bakal menutup exit tol untuk membatasi pergerakan
masyarakat selama PPKM darurat mulai 16 Juli 2021.
    Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan pihaknya akan menutup seluruh exit tol mulai 16 Juli 2021, dalam upaya membatasi pergerakan masyarakat dan kendaraan selama masa PPKM darurat. Kendaraan yang bisa memasuki wilayah Jateng, hanya kendaraan dan pekerja di sektor esensial dan kritikal dengan persyaratan sesuai aturan Kementerian Dalam Negeri. Pernyataan itu dikatakannya usai memimpin rapat evaluasi penanganan COVID-19 di wilayah Kabupaten Semarang di rumah dinas bupati, Selasa (13/7).

    Kapolda menjelaskan, dari hasil evaluasi rapat koordinasi lintas sektoral yang dilakukan itu disepakati bahwa mulai 16-22 Juli 2021 seluruh pintu exit tol di wilayah Jateng dilakukan penutupan sementara. Baik yang masuk dari wilayah barat maupun selatan, perbatasan dengan Jawa Barat dan juga Yogyakarta.

    Menurut kapolda, masyarakat yang melakukan perjalanan masuk wilayah Jateng hanya dibolehkan bagi sektor esensial maupun kritikal dengan persyaratan protokol kesehatan sesuai aturan instruksi menteri dalam negeri.

    "Karena Jawa Tengah merupakan episentrum terkait dengan central gravity masyarakat yang tujuan mudik dan apapun bentuknya. Pada saat libur hari Sabtu-Minggu, dan juga terkait hari libur nasional. Pembatasan tidak berlaku bagi pekerja atau masyarakat yang bekerja di sektor esensial atau kritikal dengan administrasi yang sudah diatur dalam instruksi menteri dalam negeri," kata kapolda.

    Lebih lanjut kapolda menjelaskan, untuk di wilayah Jateng terdapat 27 pintu keluar tol dari sejumlah ruas jalan tol. Seluruh pintu keluar tol mendapat penjagaan dari petugas, dari jajaran kepolisian dibantu aparat TNI. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar