Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda: Yang Nimbun Alkes dan Obat-obatan Kita Pidanakan

Irjen Pol Ahmad Luthfi
Kapolda Jateng
    Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengancam kepada oknum atau kelompok masyarakat yang menimbun alat kesehatan maupun obat-obatan selama masa PPKM darurat, akan dipidanakan sesuai perundangan berlaku. Pihaknya tidak mentolerir adanya aksi kejahatan, yang merugikan dan mengancam keselamatan umat manusia. Pernyataan itu dikatakannya di sela pemantauan PPKM darurat di wilayah Kabupaten Sukoharjo, kemarin.

    Menurut kapolda, jajarannya bersama dengan Kodam IV/Diponegoro dan unsur terkait lainnya akan melakukan operasi rutin dan juga pemeriksaan ke toko obat atau apotik untuk memantau ada tidaknya aksi penimbunan alat kesehatan maupun obat-obatan. 

    Kapolda menjelaskan, bagi para penimbun alat-alat kesehatan maupun obat-obatan yang dibutuhkan masyarakat di masa pandemi akan ditindak tegas sesuai prosedur hukum. Pihaknya tidak akan kompromi dengan oknum atau kelompok masyarakat, yang memanfaatkan situasi di tengah pandemi COVID-19. 

    "Banyak beredar isu. Tetapi ada oknum tertentu yang telah menimbun. Mungkin terkait dengan obat atau oksigen. Itu nanti akan kita tindak. Karena tidak etis. Selain karena situasi yang semacam ini, ada masyarakat kita yang bersama untuk menimbun. Oleh karena itu Direktorat Kriminal Khusus kita sudah melakukan mapping mana kala dijumpai masyarakat kita yang coba-coba menimbun terkait itu peralatan medis, obat maupun oksigen. Kita akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan kaidah hukum yang berlaku," kata kapolda.

    Lebih lanjut kapolda menjelaskan, pihaknya bersama TNI akan melakukan pengawalan pendistribusian oksigen menuju rumah sakit rujukan COVID-19 maupun tempat isolasi terpusat. Terlebih lagi, di Jateng juga telah dibentuk satuan tugas (satgas) oksigen untuk memastikan ketersediaan oksigen di rumah sakit dan pengiriman tidak terlambat. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar