Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Nakes Jateng Tunggu Vaksin Booster Dari Pemerintah Pusat

Petugas vaksinator melakukan penyuntikan vaksin kepada 
warga Cilacap, belum lama ini.
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan pihaknya masih menunggu kedatangan vaksin booster bagi tenaga kesehatan, sebagai vaksin dosis ketiga untuk kekebalan imunitas. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantor gubernuran, Senin (26/7).

Yulianto menjelaskan, dalam beberapa pekan terakhir ini banyak tenaga kesehatan yang terpapar COVID-19 meskipun sudah mendapatkan dosis vaksin lengkap. Oleh karena itu, vaksin booster yang akan diberikan kepada tenaga kesehatan guna memberikan perlindungan lebih mengingat para tenaga kesehatan bersinggungan langsung dengan pasien positif COVID-19. 

Menurut Yulianto, kemungkinan dosis ketiga vaksin booster untuk Jateng akan datang pada pekan ketiga. Oleh karena itu, para tenaga kesehatan di Jateng diminta tetap bersabar menunggu kedatangan vaksin booster tersebut.

"Ya ini sudah kita siapkan. Kita nunggu datangnya vaksin booster itu, moga-moga minggu depan sudah bisa dilaksanakan. Jadi kenapa nakes? Karena nakes itu setiap hari kontak dengan orang-orang yang positif. Selain itu, saat ini banyak yang kena dan mereka mendapatkan vaksin lebih awal. Jadi, kemungkinan antibodinya sudah pada menurun. Maka nakes diprioritaskan," kata Yulianto.

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, pemberian vaksin dosis ketiga sebagai tambahan ini guna memerkuat imunitas para tenaga kesehatan di lapangan. Terlebih lagi, varian delta cara penularannya lebih cepat dibanding varian awal. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar