Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Penyaluran Paket Obat dan Beras Bagi Pasien Isoman Diminta Dipercepat

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengusulkan dua cara, untuk mempercepat penyaluran paket obat dan beras kepada pasien COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Pernyataan itu dikatakan usai mengikuti rapat secara virtual yang dipimpin langsung Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, kemarin.

Ganjar menjelaskan, pemprov sudah menghitung data warga yang menjalani isolasi mandiri. Berdasarkan perhitungan tersebut, dari satu desa setidaknya membutuhkan delapan paket. Oleh karena itu, pemprov mengajukan beberapa saran kepada pemerintah untuk mempercepat pembagian paket obat dan beras kepada masyarakat.

Menurut Ganjar, pemerintah pusat bisa memberikan paket obat ke puskesmas-puskesmas atau menggunakan tenaga petugas Jogo Tonggo dalam proses pembagiannya. Selain itu, opsi lain dengan sistem permintaan kebutuhan.

"Paket obat dan beras itu nanti penyalurannya lewat TNI Polri, maka tugas kami akan mendukung. Tugas kami mendukung, menyiapkan data dan sebagainya. Umpama yang isoman kan punya WA grup, sekarang yang sakit sampai tingkat apa dan butuh obat apa baru dikasih," kata Ganjar.

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, dengan memanfaatkan perangkat desa hingga pengurus RT/RW akan lebih tepat sasaran dan cepat dalam proses penyaluran paket obat dan beras. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar