Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

PLN Kerahkan Ribuan Personel Amankan Jaringan Listrik ke RS Rujukan COVID-19

Petugas PLN bersiap melakukan pengawalan terhadap
keandalan pasokan listrik ke rumah sakit rujukan COVID-19.
    Semarang-Sebanyak 3.940 personel PLN dikerahkan, dalam rangka mewujudkan komitmennya untuk menyediakan listrik yang andal selama pelaksanaan PPKM darurat di Jawa-Bali. Terutama, di rumah sakit dan tempat penanganan pasien COVID-19.

    Wakil Direktur PLN Darmawan Prasodjo mengatakan keandalan listrik menjadi salah satu titik kritis, dalam optimalisasi pelayanan di tengah pandemi. Pernyataan itu dikatakannya di sela peninjauan ke RSUP dr Kariadi Semarang dan RSUP dr Sardjito Yogyakarta, kemarin.

    Menurut Darmawan, selain ribuan personel yang disiagakan juga ada dukungan kendaraan operasional dan juga peralatan teknis lainnya. 

    Darmawan menjelaskan, dari segi pasokan listrik di Jateng-DIY dalam kondisi aman. Saat ini, kelistrikan Jateng-DIY memiliki daya mencapai 6.002 megawatt (MW) dengan beban puncak sekira 3.960 MW dan masih terdapat cadangan daya sekira 2.042 MW. 

    "Pasokan listrik sejauh ini tidak mengalami masalah. Di tengah masa PPKM darurat, PLN menjamin layanan listrik ke masyarakat tidak akan terganggu. Pegawai PLN yang secara tugasnya kritikal seperti dispatcher, operator, pemeliharaan, penanganan gangguan, regu Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan, call center, sekuriti, pelaksana dan pengawas proyek di lapangan akan tetap bekerja seperti biasa. Namun, tetap dengan menjalankan protokol kesehatan COVID-19," kata Darmawan.

    Lebih lanjut Darmawan menjelaskan, semua mempunyai peran masing-masing dan mempunyai satu misi. Yakni, agar bangsa bisa menghadapi tantangan yang luar biasa. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar