Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polda Jateng Bantu Dinkes Percepat Program Vaksinasi

Warga antusias mengikuti program vaksinasi yang diadakan 
TNI/Polri dalam upaya percepatan herd immunity.
Semarang-Irwasda Polda Jawa Tengah Kombes Pol Mashudi mengatakan pihaknya ikut menyukseskan program vaksinasi yang digelar pemerintah, guna menciptakan herd immunity atau kekebalan komunitas. Setiap polres maupun polrestabes di Jateng diminta membuka gerai vaksinasi, untuk membantu pemerintah daerah setempat.

Mashudi menjelaskan, pihaknya sejak dimulainya percepatan vaksinasi dengan sasaran masyarakat dan langsung menginstruksikan kepada seluruh jajaran polres hingga polrestabes menggelar program vaksinasi. Pernyataan itu dikatakan di sela penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat di Kabupaten Magelang, kemarin.

Menurut Mashudi, minimal setiap polres mendapat jatah tujuh ribu dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat sesuai alur pendaftaran. Seluruh pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan pihak kepolisian diatur, agar tidak menimbulkan kerumunan dan berpotensi terjadi penularan COVID-19.

"Ini sudah berjalan dan hampir habis (yang dosis pertama). Nanti menunggu yang gelombang kedua, dan akan ada beberapa penambahan untuk jumlahnya. Kita akan terus membantu pemerintah terutama Dinas Kesehatan. Karena kalau mengandalkan mereka, ya tidak akan terjadi target satu juta per hari. Sehingga, dari tenaga kesehatan kepolisian maupun dari TNI (kodam) membantu dengan jumlah yang sudah ditetapkan," kata Mashudi.

Lebih lanjut Mashudi menjelaskan, guna membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 pihaknya juga menyalurkan bantuan sosial. Khusus untuk di wilayah Kabupaten Magelang, disalurkan 7.500 kilogram beras untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar